Vaksinasi rutin harus dilanjutkan bahkan jika terjadi infeksi

Jakarta, CNN Indonesia –

Wabah Covi-19 membuat banyak orang enggan mengunjungi fasilitas kesehatan seperti klinik, puskesmas atau rumah sakit. Tentunya meski sudah mewabah, namun tetap perlu dilakukan vaksinasi.

Dirka Sakti Rampei, dokter kandungan dan ginekolog, mengatakan diperlukan vaksinasi secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Ia mengatakan masyarakat, termasuk vaksin, harus meningkatkan ketahanannya terhadap wabah malaria. Wabah tidak memaksa orang untuk menghentikan vaksinasi.

Ini seharusnya tidak terjadi. Jika dosisnya dikurangi, kami akan mengobatinya Pantai [wabah] Di tengah epidemi Quad-19. “Imunisasi rutin harus dilanjutkan,” ujarnya dalam keterangan di forum epidemi di Media Center dan KV-19 serta Komisi Pemulihan Ekonomi Nasional (KPPN). #TIM COVID-19 Minggu (18 Oktober 2020).

Derga mengatakan Kementerian Kesehatan telah mengumpulkan berbagai protokol kesehatan untuk layanan imunisasi secara teratur. Petugas kesehatan mengenakan pembatasan akses, penggunaan masker, pembatasan sosial dan alat pelindung diri (PPP) dan masalah lainnya.

Selain itu, standar layanan imunisasi diperkaya dengan inovasi praktis yang memudahkan masyarakat mendapatkan imunisasi secara rutin.

Ada vaksin Restoran Mobil, dia berkata [petugas] Dari rumah. “

Menurut Derga, imunisasi rutin bukan hanya untuk bayi dan anak. Orang dewasa masih membutuhkan imunisasi secara teratur. Menurut dia, pemerintah harus terus bekerja keras agar setiap warganya terlindungi. Salah satunya dengan terus memberikan pelayanan imunisasi secara rutin.

Keluarga kami harus divaksinasi selama epidemi. [Kita harus sadar] Dia mengatakan vaksin itu tanggung jawab sosial, bukan perlindungan diri.

Panamawati Sajd, dokter anak dari Parent Foundation, sebelumnya mengatakan vaksinasi untuk orang dewasa dan lansia bisa menjadi cara untuk melindungi kesehatan banyak orang dengan membangun kekebalan.

Dia menyebutkan bahwa itu adalah musim subur. Gaya hidup yang kuat, gaya hidup, pola makan, olah raga dan istirahat sangat menentukan kesehatan dari dewasa sampai usia lanjut.

READ  Perhatikan hal ini saat mengembangkan aplikasi Lacak & Lacak COVID-19 - Semua Halaman

Upaya terus menerus dilakukan untuk tetap sehat dan sehat, termasuk imunisasi. Vaksinasi sangat penting. hemat biaya. Artinya efektif dan hasilnya bagus. “

Selama ini, menurut Pernamawati, masyarakat telah menyadari bahwa vaksinasi merupakan upaya pencegahan penyakit manusia sejak kecil. Namun, menurut urnnamawati, seringkali orang lupa bahwa anak juga membutuhkan orang tua yang sehat.

Menurut Pornawati, manfaat vaksin tidak hanya untuk masyarakat yang terkena vaksin, tetapi juga masyarakat sekitar dan keluarganya.

(Ang / Ria)

[Gambas:Video CNN]

Written By
More from Saddam Javed
Hei … planet ini mengorbit bangkai bintang
Houston – NASA Kami pikir mereka menemukannya planet Yang pertama bertahan di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.