Ilmuwan khawatir Bumi sedang bergerak ke era hangat

Jakarta – –

Bumi Pemanasan lebih lanjut ke kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam 50 juta tahun terakhir dan dapat menimbulkan konsekuensi yang menghancurkan. Karenanya kesimpulan dalam penelitian terbaru oleh para ilmuwan bahwa planet bisa kembali ke era ‘rumah kaca’ atau rumah kaca.

Bumi mengalami 4 kondisi Perubahan iklim berbeda dengan zaman dinosaurus. Para ilmuwan menyebutnya “rumah kaca”, “rumah hangat”, “rumah dingin”, dan “rumah es” dalam urutan dari periode hangat ke periode dingin. Ketika periode ini terjadi, itu diselidiki melalui dasar laut yang dikumpulkan dengan pengeboran selama 5 dekade.

Jadi selama 3 juta tahun terakhir, bumi berada dalam zaman rumah es yang ditandai dengan terbentuknya lapisan es di kutub. Manusia modern berkembang hingga sekarang. Namun ledakan gas rumah kaca dan aktivitas manusia mulai mendorong bumi menuju era rumah kaca dan rumah kaca.

Situasi ini tidak terjadi sejak Eosen, yang berakhir 34 juta tahun yang lalu. Tidak ada lapisan es kutub selama Eosen awal dan suhu global rata-rata 9 hingga 14 derajat Celcius lebih tinggi dari hari ini. Menakutkan bahwa kondisi ini akan segera kembali Bumi.

‚ÄúPanel Antarpemerintah tentang Proyeksi Perubahan Iklim untuk tahun 2300, dengan asumsi bahwa semuanya berjalan seperti biasa (tidak berubah), berpotensi membawa suhu global ke tingkat yang tidak pernah terlihat di planet ini dalam 50 juta tahun. “Kata Profesor James Zachos dari Universitas California di Santa Cruz.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Science, menunjukkan bahwa planet Bumi, yang secara bertahap mendingin selama 50 juta tahun terakhir, telah berubah arah secara drastis. Kenaikan suhu tersebut bukan karena gangguan alam, tapi karena aktivitas manusia.

READ  Xiaomi, Realme, dan Infinix mengklaim nomor satu di Promo 11.11

Jika tidak ada intervensi dan emisi gas rumah kaca terus meningkat seperti saat ini, iklim sedang Bumi Anda bisa kembali ke era rumah kaca dalam waktu singkat. Peralihan dari Icehouse ke Hothouse, yang biasanya memakan waktu jutaan tahun, hanya bisa memakan waktu ratusan tahun, yaitu di tahun 2300.

Menonton video “Sukabumi diguncang gempa 2,8 meter“”
[Gambas:Video 20detik]
(fyk / afr)

Written By
More from Munir Rad

Bingung Apa judul lagunya? Google Search mungkin solusinya, nyanyikan saja lirik atau lagunya

Lingkaran kiri – Terkadang seseorang penasaran ketika mendengar sebuah lagu, namun ia...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *