Uni Eropa mengutuk Israel karena menyetujui ribuan rumah baru

Memuat …

Brussel – Kekuatan Eropa Kritik keputusan tersebut Israel Menyetujui ribuan pemukiman baru di wilayah tersebut Palestina. Eropa melakukannya dengan baik karena menghambat upaya perdamaian Israel di wilayah tersebut.

Pernyataan bersama oleh para menteri luar negeri Jerman, Prancis, Inggris, Italia dan Spanyol menyatakan bahwa “penyelesaian itu melanggar hukum internasional dan semakin merusak peluang solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina.”

Dia menekankan bahwa keputusan itu bukanlah sinyal penyelidikan antimonopoli formal ke Israel, melainkan sinyal penyelidikan antitrust formal ke pemerintah Israel.

Israel minggu ini menghentikan pembangunan untuk lebih dari 3.000 rumah baru di Tepi Barat dan menghentikan ekspansi selama delapan bulan.

Di bawah hukum internasional, permukiman ini ilegal. Pejabat Palestina dan komunitas internasional melihat penyelesaian sebagai hambatan utama bagi solusi dua negara.

Menurut kelompok pemantau pemukiman Peace Now, persetujuan terbaru akan meningkatkan jumlah unit rumah baru menjadi lebih dari 12.150 unit tahun ini.

“Persetujuan “Pada 2020, jumlah unit perencanaan permukiman yang didorong akan menjadi tahun rekor tertinggi sejak awal perdamaian,” kata pernyataan itu.

READ  Dengan dukungan Rusia: Tetangga Afghanistan membela diri
Written By
More from Lukman Haq
Ribuan orang melarikan diri dari letusan gunung berapi
Sejak gunung berapi Cumbre Vieja di La Palma telah memuntahkan abu dan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *