Dia menemukan orbit yang tidak biasa, planet luar menjadi sangat panas

Viva – Planet Di luar wilayah kita Dia ditemukan dengan beberapa properti aneh. Ini karena benda-benda luar angkasa memiliki temperatur yang sangat panas dan orbit yang aneh. Planet ini sudah ada sejak 2018 dan diberi nama WASP-189b. Benda tersebut berukuran 1,6 kali jari-jari Jupiter.

European Space Agency (EAA) kemudian menerima temuan terbaru tentang WASP-189b. Alhasil, planet tersebut memiliki suhu hingga 3.200 derajat Celcius. Pada suhu ini, logam dapat diubah menjadi gas.

Baca Wah, planet yang dihuni alien ini terbuat dari berlian

Saat ESA meluncurkan CHEOPS April lalu untuk melakukan observasi ilmiah, semuanya dimulai. Pengamatan Cheps menunjukkan bahwa Washington-189B mengorbit bintang tersebut, yang setara dengan 2,7 hari Bumi.

Ini membuat planet terlalu panas untuk terlihat biru. Ahli astrofisika dari Monica Lende, Universitas Jenewa, Swiss, mengatakan: Tempat, Senin, 5 Oktober 2020.

Ia mengatakan planet ini sangat pendek pada siang hari karena jaraknya yang pendek dari matahari. Dengan cara ini, menurut Lendell, cahaya yang “hilang” dapat diukur “WASP-189b” saat melewati bintang.

Lendel: Panas di planet ini berasal dari medan magnet matahari. “Planet ini tampaknya tidak memiliki banyak cahaya di bintangnya. Tapi sebagian besar cahaya bintang diserap planet dan menghangatkannya, ”jelasnya.

READ  Para astronom melihat lubang hitam menghancurkan bintang di luar angkasa: Ozone Techno
Written By
More from Hulwi Zafar

Kapal pelatihan angkatan laut akan berangkat pada musim panas

Bern / Berlin Renovasi mahal dan memakan waktu dari kapal pelatihan “Gorch...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *