‘Memenuhi semua tuntutan’: Kremlin tidak akan mentolerir kompromi terhadap perdamaian

“Lengkapi semua persyaratan”
Kremlin tidak akan mentolerir kompromi apa pun tentang perdamaian

Pembicaraan damai antara Rusia dan Ukraina telah ditangguhkan sejak Maret. Kremlin menetapkan kondisinya untuk mengakhiri perang: pemenuhan semua tuntutannya. Ini termasuk pengakuan wilayah separatis dan penyerahan Krimea. Sejauh ini, Kyiv telah mengesampingkannya.

Empat bulan setelah dimulainya perang agresi Rusia terhadap Ukraina, Kremlin mempertahankan semua tuntutannya dengan pandangan untuk kemungkinan negosiasi di masa depan. “Mengenai rencana perdamaian, itu mungkin setelah Kyiv memenuhi semua tuntutan pihak Rusia,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, menurut kantor berita Interfax.

Peskow tidak menyebutkan secara rinci tuntutan tersebut. “Ukraina mengenal mereka dengan baik,” katanya singkat. Tuntutan yang dibuat secara terbuka oleh Moskow pada awal perang termasuk pengakuan wilayah Donetsk dan Luhansk di Ukraina timur yang memisahkan diri sebagai negara merdeka dan semenanjung Krimea di Laut Hitam yang dianeksasi pada 2014 sebagai wilayah negara Rusia. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy baru-baru ini merumuskan penaklukan kembali Krimea dan daerah-daerah yang diduduki sejak akhir Februari sebagai salah satu tujuan eksplisit kyiv.

Negosiasi aktif mengenai perjanjian damai antara Moskow dan Kyiv terakhir terjadi di Istanbul pada akhir Maret. Sejak itu, kedua pihak yang bertikai hanya berbicara tentang solusi parsial seperti pertukaran orang mati atau tawanan perang – tetapi tidak untuk mengakhiri perang. Mereka menyalahkan diri mereka sendiri atas negosiasi yang sedang berlangsung.

Kepala perunding Ukraina David Arakhamija mengumumkan pekan lalu bahwa ia akan melanjutkan pembicaraan damai dengan Moskow hanya pada akhir Agustus setelah serangan balik dilaporkan dilakukan. Pada akhir Agustus, Ukraina akan memiliki posisi negosiasi yang lebih baik, katanya dalam sebuah wawancara dengan Voice of America. “Saya pikir kami akan melakukan operasi dengan serangan balik di tempat yang berbeda,” kata Arachamija tanpa memberikan rincian.

READ  Hujan salju lebat menyebabkan kekacauan
Written By
More from Lukman Haq
Laut Salton – dari surga liburan hingga kiamat lingkungan
Suatu ketika di Amerika. Danau terbesar di negara bagian California diciptakan secara...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.