Perang Nagorno-Karabakh memasuki fase baru mesiu

Memuat …

Baku – Grup Armenia Dan Azerbaijan Jumat (16/10) Berpartisipasi dalam pertempuran baru akan melepaskan harapan untuk mengakhiri perang tiga minggu Nagorno-Karabakh.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo telah menyerukan diakhirinya baku tembak di wilayah tersebut. Air terjun Kekerasan terparah sejak 1990-an telah menyebabkan krisis hak asasi manusia dan ekonomi serta dapat menyeret Rusia dan Turki jatuh.

Pompey dikritik karena mendukung Turki dalam konflik tersebut. Aliansi NATO menganggap hal itu memperburuk situasi di Nagorno-Karabakh, yang diakui oleh komunitas internasional di Azerbaijan, tetapi diperintah oleh etnis Armenia.

Turki mengekspor senjata ke Azerbaijan tahun ini Kantor berita Rusia RIA juga melaporkan bahwa angkatan laut Rusia berencana melakukan latihan militer di Laut Kaspia.

Ada indikasi bahwa gencatan senjata Sabtu lalu gagal dengan konflik baru hari ini. (Baca lebih lanjut: Perang Armenia-Azerbaijan meningkat, relawan Nagorno-Karabakh dipersenjatai)

Armenia dan Azerbaijan saling menyalahkan atas serangan itu. (Lihat informan: Overseas Indonesia melindungi peralatan canggih di Turki)

Menurut Kementerian Pertahanan Armenia (ARM), pemerintah Arvia telah melakukan serangan bersenjata di utara Nagorno-Karabakh. “Infanteri musuh telah melarikan diri dari pasukan kami,” katanya dari Man Armenia. (Tonton video mantan Wakil Presiden Hamza Haz dirawat oleh RSPAD Gats Sobroto)

READ  Erdogan mengumumkan penemuan baru gas alam di Laut Hitam
Written By
More from Lukman Haq
Nach Protes Irlands: Russland verlegt Seemanöver
Stan: 30.01.2022 01:37 Uhr Nach Protesten irischer Fischer hat Russland angekündigt, ein...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.