Moon-Ozone Techno, bulan yang dijelaskan oleh Alquran dan sains

bulan Hanya bumi yang alami dan satelit. Bulan adalah satelit alami terbesar di tata surya. Bulan memiliki diameter 27%, kepadatan 60% dan ብዛት kerak bumi.

Kemudian bulan dipercaya memancarkan cahayanya sendiri. Tetapi kemudian sains memberi tahu umat manusia bahwa cahaya bulan berasal dari sinar matahari.

Baca lebih banyak Alquran dan sains menjelaskan sirkulasi darah dan produksi susu

Ia menjelaskan bahwa Al-Qur’an yang diturunkan sekitar 1400 tahun yang lalu dalam buku “Al-Qur’an dan Ilmu Pengetahuan Modern oleh Dr. Zakir Naik” oleh Ramadhan dan para sahabatnya, menyebutkan matahari dan bulan.

Isi Surat Al-Furqan, Ayat 61: “Alhamdulillah, Yang menciptakan konstelasi di langit dan yang membuat matahari dan bulan bersinar di dalamnya.”

Dalam Alquran, nama Arab untuk matahari adalah sham. Disebut juga Siraj, yang berarti “obor” atau “cahaya” atau “daja” yang berarti “kemuliaan yang bersinar”.

Baca lebih banyak Alquran dan sains menjelaskan sifat bulan retak

Ketiga gambaran tersebut tepat untuk merujuk pada matahari, karena pembakaran di dalamnya menghasilkan panas dan cahaya yang hebat. Sementara itu, kata bahasa Arab untuk bulan adalah berjudi, yang dalam Alqur’an dijelaskan sebagai Munir, yang merupakan sumber cahaya.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa tafsir Alquran tampaknya terkait dengan sifat bulan purnama, yang tidak memberikan cahayanya sendiri, tetapi hanyalah sebuah benda yang tidak memantulkan sinar matahari.

Alquran tidak pernah menyebut bulan sebagai Siraj, Wahhaj, atau Dia. Al-Qur’an juga tidak pernah mengatakan “hidup” atau “jaga” dengan matahari.

Baca lebih banyak Alquran dan sains menunjukkan manfaat simposium bagi hewan

Oleh karena itu, Alquran memahami perbedaan alami antara sinar matahari dan sinar bulan. Salah satu ayat Alquran juga menjelaskan tentang sifat sinar matahari dan sinar bulan.

READ  Peneliti China menyebut Bulan 200 kali Sinar Bumi, Apa Manfaatnya?

“Dialah yang menerangi matahari dan menyinari bulan, dan Dia telah menetapkan rencana perjalanan bulan, sehingga kamu dapat mengetahui jumlah tahun dan tahun perhitungan. Allah tidak menciptakan kecuali hak. – Masuklah orang-orang yang tahu (kebesaran-Nya) ”jelas Sura Yunus ayat 5.

Wolahu Alam Bishawab.

Baca lebih banyak Al-Qur’an dan ilmu lengkap menjelaskan proses turunnya air hujan

Written By
More from Hulwi Zafar

Ilmuwan mengklaim memiliki planet yang lebih baik dari Bumi

Sebuah tim ilmuwan telah menemukan lebih dari 4.500 astronom untuk mencari kemungkinan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *