Otoritas memperingatkan kerusakan: Satu juta Tesla membutuhkan pembaruan perangkat lunak

Pihak berwenang memperingatkan adanya malfungsi
Satu juta Tesla membutuhkan pembaruan perangkat lunak

Pabrikan mobil listrik Tesla telah meluncurkan beberapa kampanye penarikan tahun ini. Pembaruan perangkat lunak lain sekarang direncanakan untuk lebih dari satu juta Tesla di Amerika Serikat. Alasannya: penumpang mobil berisiko menjepit jari mereka melalui sistem penutup jendela otomatis.

Pembuat mobil listrik Tesla harus menginstal pembaruan perangkat lunak untuk hampir 1,1 juta kendaraan di Amerika Serikat karena masalah keamanan. Federal Highway and Vehicle Safety Administration (NHTSA) telah melaporkan kerusakan beberapa model Tesla dengan sistem penutupan jendela otomatis. Penumpang mobil berisiko terjepit jari mereka.

Anda disini 294.05

Kendaraan Tesla dilengkapi dengan sistem sensor yang dirancang untuk mendeteksi hambatan secara otomatis dan mencegah jendela tertutup. Namun, di beberapa kendaraan Model 3, Y, S dan X, resistor tidak selalu terdeteksi dengan andal, NHTSA memperingatkan. Tesla mengatakan perusahaan tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera yang disebabkan oleh kerusakan tersebut.

Masalahnya sekarang harus diselesaikan dengan pembaruan perangkat lunak. Pemilik mobil yang terkena dampak akan diberitahu mulai 15 November. Tesla sudah harus meluncurkan beberapa penarikan seperti itu di Amerika Serikat tahun ini. Untuk waktu yang lama, perusahaan telah menjalankan pembaruan perangkat lunak tanpa memberi tahu pemilik atau regulator.

Pada bulan Juni, NHTSA memperluas penyelidikannya menjadi serangkaian kecelakaan di mana kendaraan Tesla yang menggunakan Autopilot bertabrakan dengan kendaraan darurat yang berhenti di jalan karena keadaan darurat. Bos Tesla Musk baru-baru ini mengatakan betapa pentingnya mobil self-driving bagi perusahaannya. Tanpa Autopilot, nilai Tesla cenderung “menuju nol”.

Di masa lalu, kecelakaan yang melibatkan Tesla dengan autopilot telah berulang kali menjadi berita utama. Menurut laporan NHTSA yang dirilis pada bulan Juni, Tesla yang dikendalikan Autopilot telah terlibat dalam 273 kecelakaan di Amerika Serikat dalam satu tahun.

READ  3 tips untuk mengatur napas saat Anda berlari untuk meningkatkan kinerja: Gaya hidup Ozzon
Written By
More from Hulwi Zafar
Airbus, Boeing atau Embraer: Royal Jordanian menginginkan jet baru meskipun ada kesulitan
Maskapai penerbangan nasional Yordania berada dalam masalah keuangan yang serius. Dia butuh...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.