Perpisahan dengan standar 3G: jaringan UMTS sedang sekarat

Kepada: 06/30/2021 16:13

Pada malam hari, standar seluler generasi ketiga (3G) akan dimatikan. Frekuensi UMTS diperlukan untuk ekstensi 5G. Ini memiliki konsekuensi, setidaknya untuk beberapa smartphone yang lebih tua.

Dari Sebastien Tittelbach,
WDR

Pada malam 1 Juli, tiga operator telepon seluler utama Jerman akan secara bertahap menutup jaringan UMTS mereka. Setelah 20 tahun digunakan, standar seluler generasi ketiga (3G) dianggap usang. Sebagian besar pelanggan seharusnya tidak menyadari bahwa jaringan UMTS menghilang.

Menelepon dan mengirim SMS masih dapat dilakukan dengan ponsel lama. Namun, menjadi bermasalah jika Anda ingin menjelajahi internet atau menggunakan aplikasi dengan smartphone lama seperti iPhone 4. Tanpa UMTS, itu hanya bekerja dengan kecepatan siput. Jika Anda menggunakan kartu SIM yang sangat lama, Anda mungkin memerlukan yang baru.

Baru-baru ini hanya sejumlah kecil data melalui UMTS

Menurut sebuah studi oleh Telecommunications and Value-Added Services Association (VATM) pada musim gugur 2020, proporsi kartu SIM pribadi yang hanya mendukung jaringan seluler 2G / 3G lama adalah 31,2%. Ini setara dengan 34,2 juta kartu SIM. Namun, volume data seluler yang melewati jaringan UMTS hanya sebagian kecil untuk penyedia besar.

Tak satu pun dari penyedia telepon seluler mengharapkan gangguan besar; Telekom dan Vodafone telah menguji proses di beberapa wilayah sebelumnya. Penutupan dilakukan secara bertahap. Telefonica tidak ingin menghentikan layanan antena terakhir sebelum akhir tahun.

Lelang frekuensi UMTS telah meraup miliaran

Pemerintah federal melelang paket frekuensi pertama untuk jaringan UMTS Jerman pada tahun 2000 seharga miliaran dolar. Pada tahun 2004, Telekom menjadi provider pertama yang meluncurkan jaringan UMTS. Dengan penutupan, frekuensi sekarang akan bebas yang ingin digunakan operator seluler untuk memperluas LTE mereka dan Perluas lebih lanjut jaringan 5G.

Written By
More from Hulwi Zafar

Dilempar dari platform? Pengecer elektronik tidak tersedia melalui Amazon

Berkali-kali, pengguna mengeluh tentang ulasan yang salah di Amazon. Baru-baru ini platform...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *