Kapal selam Indonesia jatuh dalam pencarian – awak tewas – panorama

Dari merah / dpa

Kapal pemburu Jerman kehilangan kontak dengan kapal selama latihan Torpedo pada Rabu pagi.

Foto: dpa / Achmad Ibrahim

Ini fakta yang menyedihkan: kapal selam yang tenggelam di Indonesia telah jatuh, awaknya telah meninggal, Presiden Indonesia telah berduka untuk kerabatnya.

Dari merah / dpa

25/04/2021 – 14:2121

Jakarta – Kapal selam Indonesia ditemukan empat hari setelah tenggelam di lepas pantai Bali. Panglima negara Asia Tenggara, Marsekal Udara Hadi Zhajanto, diresmikan pada hari Minggu. Tajajanto mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Dengan fakta ini, kami dapat mengkonfirmasi bahwa semua 53 awak kapal KRI Nanggala 402 tewas saat bertugas.

Kapal selam Jerman, yang panjangnya sekitar 60 meter, tidak dapat menghubungi kru selama latihan torpedo pada Rabu pagi. Ia berlayar dari Surabaya ke Jawa, sekitar 95 kilometer di utara Bali. Pada hari Kamis, angkatan laut mengumumkan bahwa mereka hanya akan menerima oksigen yang cukup pada Sabtu pagi.

Pada hari Sabtu, harapan bagi para pelaut itu pupus. Angkatan laut dilaporkan menemukan barang-barang dari kapal, termasuk botol untuk periskop dan cangkang torpedo. Sejak itu, komandan angkatan laut telah meramalkan kecelakaan kapal selam.

Dirancang untuk menyelam hingga kedalaman 500 meter

Bahkan sebelum puing-puing, Presiden Indonesia Joko Wido mengumumkan dalam sebuah video pada hari Minggu bahwa ia telah mengirimkan belasungkawa kepada kerabat dari 53 orang di dalamnya. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. “Kami sangat berduka atas tragedi itu, terutama keluarga kapal selam itu,” katanya.

Tidak ada informasi awal tentang penyebab kecelakaan dan di mana puing-puing itu tiba pada hari Minggu. Angkatan laut berada 600 hingga 700 meter di bawah permukaan laut. Menurut pembuatnya, kapal itu dibangun hanya pada kedalaman 250 hingga 500 kaki[250 hingga 500 m].

READ  Oppo Reno 3 vs Oppo Reno 4, Perbedaan Spesifikasi dan Harga di Versi Indonesia


Menteri Pertahanan Jerman Angeret Kram-Karenbauer menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya di luar negeri, serta kepada Menteri Pertahanan dan Angkatan Bersenjata Indonesia pada Sabtu malam.

Sebuah kapal perang Australia dan sebuah pesawat khusus Amerika terlibat dalam pencarian tersebut. MVV Swift Rescue Angkatan Laut Singapura dan kapal-kapal dari Malaysia dan India juga diharapkan dari pantai Bali. Hakim Australia HMS Balarat bergabung dengan Bali pada hari Sabtu

Kapal selam bertenaga kapal selam seberat 1.995 ton Pada akhir 1970-an, itu dibuat oleh Kill di Hallsworth-Deutsche Wort. Perbaikan besar di Korea Selatan selesai pada tahun 2012. Itu adalah salah satu dari lima kapal selam di angkatan laut Indonesia.

Written By
More from Saddam Javed
Dekan Siamsuddin: Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan disampaikan oleh Fitness Mohammed
Jakarta, CNN Indonesia – Ketua Sub Region Hamudia Pondok Lab Dekan Siamsuddin...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *