Sebentar lagi, asteroid 2020 SW SWA akan terlihat dari Bumi

Jakarta

Asteroid 2020 SW Dia akan lebih dekat ke Bumi minggu ini. Menariknya, asteroid ini bisa dilihat secara langsung, baik dengan fluks atau dengan teleskop.

Dikutip Deteksi Dari Cnet, Selasa (22/9/2020) Asteroid ini baru ditemukan pada 18 September 2020 lalu dari Gn. Lemon di Arizona.

Asteroid 2020 SW akan melewati Bumi pada Kamis, 24 September. Untuk melihat asteroid ini lewat, Anda bisa melalui siaran langsungnya Proyek Teleskop Virtual Yang akan dimulai pada hari Kamis pukul 05.00 BARAT.

Asteroid ini akan sulit dilihat dengan mata telanjang, tetapi bisa diamati dengan bantuan teleskop. Objek luar angkasa saat ini berada di konstelasi Pegasus si Kuda Terbang, namun akan berpindah ke konstelasi Pisces si Ikan.

Saat bumi berlalu, Asteroid 2020 SW Ini akan segera terjadi, sekitar 27.000 km dari Bumi. Jarak ini lebih dekat dari jarak satelit televisi di orbit.

Anda terlalu dekat, gravitasi bumi akan membelokkan jalur asteroid. Namun tidak perlu khawatir karena asteroid 2020 SW akan lewat dengan selamat. Pada titik terdekatnya, asteroid ini akan berada di atas Australia atau Selandia Baru.

Ukuran asteroid Ia juga terbilang kecil, mulai dari diameter 4,4 meter hingga 9,9 meter. Saat ini, batuan antariksa tersebut terbang dengan kecepatan 27.900 km / jam.

Setelah asteroid 2020 SW, akan ada asteroid lain yang lewat dalam waktu dekat, asteroid 2018 VP1. Asteroid ini akan mendekat beberapa hari sebelum pemilihan presiden AS, namun karena ukurannya yang kecil tidak akan menimbulkan ancaman bagi Bumi.

Tonton videonya “Perhatikan! Ada dua asteroid yang akan mendekati Bumi besok
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / fay)

READ  Galaxy F41 hadir pada 8 Oktober, ini bocoran desain dan spesifikasinya ...
Written By
More from Saddam Javed

Realme berencana menjangkau 10 juta pengguna di Indonesia pada akhir tahun ini

Bisnis.com, Jakarta – Produsen Smartphone (Smartphone), Realme yakin produk barunya, Relime 7...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *