Chelsea mengkonfirmasi penandatanganan Ben Chilwell setelah menyetujui biaya dengan Leicester untuk bek kiri

Chelsea telah mengkonfirmasi penandatanganan bek kiri Inggris Ben Chilwell dari Leicester City dengan bayaran sekitar £ 50 juta.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Stamford Bridge setelah ditunjuk sebagai target pertahanan nomor satu Frank Lampard beberapa bulan lalu.

“Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea pada saat yang sangat menyenangkan bagi klub ini,” katanya. “Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuad muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard saat kami menantang gelar musim depan.

“Saya tidak sabar untuk memulai dan mudah-mudahan tidak lama lagi kami akan bermain di depan fans Chelsea di Stamford Bridge.”

Kedatangan Chilwell hanyalah bagian terbaru dari bisnis yang mengesankan dari klub London Barat tersebut dan biayanya lebih murah dari yang diproyeksikan semula.

Pemuatan Video

Video Tidak Tersedia

Chelsea telah memastikan akuisisi Timo Werner dari RB Leipzig seharga £ 47,5 juta dan Hakim Ziyech dari Ajax £ 37 juta.

Bek tengah veteran Thiago Silva telah setuju untuk bergabung sebagai agen bebas dan mereka akan mengumumkan kesepakatan untuk Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan rekor klub £ 90 juta, termasuk add-on.

Direktur Marina Granovskaia mengatakan: “Kami yakin Ben akan beradaptasi dengan sangat cepat untuk menjadi pemain Chelsea dan dengan program pertandingan untuk musim 2020/21 yang sangat sibuk, dia adalah tambahan yang fantastis untuk skuad yang dibutuhkan untuk menantang meraih gelar.”

Chelsea berjuang secara defensif sepanjang musim pertama Lampard sebagai pelatih kepala, kebobolan 54 gol Liga Premier selain 16 gol dalam delapan pertandingan Liga Champions, dan pencetak gol terbanyak klub mempertanyakan kekuatan mental beberapa pemain lebih dari sekali kesempatan.

READ  Planet Merah akan jauh lebih sebanding dari biasanya

Mereka tetap tertarik pada penjaga gawang baru setelah Lampard kehabisan kesabaran dengan Kepa Arrizabalaga, meski ada kekurangan penghenti papan atas yang tersedia di pasar, sementara sejumlah kepergian tampaknya tak terhindarkan.

Salah satu Emerson Palmieri atau Marcos Alonso akan hengkang sebagai akibat dari penandatanganan Chilwell, bek tengah Fikayo Tomori bisa keluar dengan status pinjaman dan klub akan mendengarkan tawaran untuk pemain internasional Denmark Andreas Christensen.

Mereka juga mencoba untuk memindahkan pemain yang dianggap surplus untuk persyaratan seperti striker Michy Batshuayi dan gelandang Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko, keduanya menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman. Yang terakhir diharapkan bergabung dengan AC Milan.

Written By
More from Munir Rad

Para ilmuwan menemukan beberapa bukti bahwa Bumi tidak datar: Okezone Techno

JAKARTA – Beberapa budaya kuno percaya bahwa bumi itu datar. Ini untuk...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *