Samsung menyiapkan Galaxy A42, ponsel 5G dengan harga terjangkau

Samsung Galaxy A42 5G. Foto: GSM Arena

jpnn.com, JAKARTASamsung tak henti-hentinya menghadirkan smartphone terbaru. Kali ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu tengah menyiapkan Galaxy A42 5G.

Dikutip GSM Arena, Kamis (9/3), Samsung Galaxy A42 akan mengusung layar super Amoled berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1080 piksel.

Karena menggunakan panel Super Amoled, maka sensor sidik jari ponsel ini akan disematkan di bawah layar. Di bagian atas layar, takik pola tetesan air terpasang.

Di bagian belakang, ada empat kamera terpasang dengan pengaturan yang belum terungkap.

Namun, ponsel ini bisa menggunakan komposisi yang mirip dengan seri Galaxy A lainnya yang memiliki sensor utama, ultrawide, makro, dan bokeh.

Sesuai dengan namanya, ponsel ini akan bekerja di jaringan 5G. Namun, belum diketahui prosesor mana yang menjadi otak penggerak ponsel ini.

Berdasarkan namanya, Galaxy A42 5G dipastikan menjadi ponsel termurah. Ponsel ini juga dikatakan bersaing di segmen menengah ke bawah.

Samsung Galaxy A42 5G dikabarkan akan diluncurkan tahun depan, menyusul peluncuran Galaxy A40 dan A41 yang dijadwalkan pada Maret 2021. (ddy / jpnn)

READ  Puluhan orang tewas dalam gempa bumi di Sulawesi, Indonesia.
Written By
More from Munir Rad
Prosesor berusia 14 tahun tersebut telah berhasil diterjemahkan menjadi 8,3 GHz
KOMPAS.com – Meski usianya sudah 14 tahun, a CPU Intel Celeron D...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *