Rapat umum diadakan di Sacramento menyerukan keadilan bagi Jacob Blake Jr.

Para pengunjuk rasa berbaris dari Cesar Chavez Plaza di pusat kota Sacramento ke penjara county.

SACRAMENTO, California – Sebuah protes diadakan Selasa malam menuntut keadilan bagi Jacob Blake, Jr., pria berkulit hitam Wisconsin yang ditembak di punggung 7 kali oleh Polisi Kenosha Minggu malam.

Polisi mengatakan mereka menanggapi insiden rumah tangga, meskipun tidak jelas apa sebenarnya yang menyebabkan penembakan itu.

Pengacara Blake mengatakan ayah tiga anak berusia 29 tahun itu mungkin tidak akan pernah bisa berjalan lagi.

Di Wisconsin, keadaan darurat telah diumumkan karena protes menyebabkan mobil dan bangunan terbakar dan lampu lalu lintas hancur.

Sementara itu, sekitar 50 pengunjuk rasa di Sacramento berunjuk rasa di Cesar Chavez Plaza pusat kota. Mereka berbaris dari taman, menyerukan agar petugas yang terlibat dalam penembakan Blake dipecat. Penembakan itu, seperti banyak lainnya sebelumnya, terekam dalam video ponsel.

“Saya mungkin melihat tiga sampai lima detik,” kata pengunjuk rasa Meg White, dari video tersebut. “Sekali lagi, seperti yang sering terjadi sebelumnya, hatiku berdebar. Ada lubang di perutku. “

Empact, sebuah kelompok yang menggambarkan dirinya sebagai organisasi akar rumput yang dijalankan oleh komunitas, berada di belakang reli hari Selasa.

“Setiap kali ini terjadi, kami keluar, kami melakukan hal-hal ini dan kemudian kami berharap untuk hari yang lebih baik,” kata pendiri Empact, Leia Schank. “Kemudian hari berikutnya yang datang, hal seperti ini terjadi lagi, jadi harapan apa pun yang kita miliki langsung keluar dari jendela.”

Namun, Schank mengatakan berbicara membuat masalah ini tetap di depan dan di tengah.

READ  Dihapus secara resmi, pengguna iOS tidak dapat menginstal Fortnite

“Kami harus melakukan percakapan ini dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah keluar di komunitas dan berada di antara satu sama lain di mana kami dapat melakukan dialog terbuka ini dan mencoba mencari tahu apa yang dapat kami lakukan untuk mengubah kebijakan dan prosedur di dalam kepolisian. memaksa, “katanya.

Saat ini, Departemen Kehakiman Wisconsin sedang menyelidiki apa yang terjadi menjelang penembakan itu.

Polisi sementara ini belum banyak berkomentar tentang apa yang terjadi, hanya saja mereka menanggapi sengketa rumah tangga.

“[There’s] tidak ada pembenaran untuk menembak seseorang tujuh kali di punggung mereka, tidak ada pembenaran untuk itu, ”kata Schank. “Jika mereka ingin menangkapnya, ada banyak cara yang bisa mereka lakukan untuk melakukan itu, tetapi menembaknya tujuh kali di punggungnya tidak terbayangkan.”

Para pengunjuk rasa berbaris ke Penjara Kabupaten Sacramento sebelum kembali ke Cesar Chavez Plaza. Ada beberapa petugas polisi dengan sepeda dan sepeda motor dekat dengan patroli, tetapi rapat umum tetap damai.

Lanjutkan percakapan dengan Zach di Facebook.

Baca selengkapnya dari ABC10

TONTON JUGA: Lingkungan Helvetia baru di Sacramento mengkhawatirkan masa depan lingkungan

Written By
More from Munir Rad

Vivo V20 dan V20 SE Dikonfirmasi Masuk Pasar Indonesia

Vivo V20 dan V20 SE akan mengutamakan keunggulan kamera. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *