Tim peneliti mengembangkan alat untuk menemukan planet seperti Bumi

Perumpamaan tentang penabur. (NASA)

Hitekno.com – Temukan Planet Nyaman untuk hidup Bumi Banyak sorotan Peneliti. Beberapa telah mengembangkan metode dan alat untuk mewujudkan keberadaan mereka di luar angkasa.

Menurut tim peneliti Austria, sensor baru telah dikembangkan untuk mengidentifikasi planet. Terutama mereka yang terlihat seperti bumi di luar angkasa.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin, tim peneliti dapat menangkap teleskop optik mirip Bumi yang jauh.

Sensor fotonik wajah gelombang baru ini dikembangkan oleh tim peneliti di Universitas Sydney dan dirilis pada Rabu (21/10).

Alat ini dapat mengukur dan mengatur “reflektor”. Ini adalah distorsi bintang yang terjadi saat kita melihat atmosfer melalui teleskop optik.

“”Kunci untuk membedakan planet dari bintang yang jauh adalah dengan menguraikan cahaya bintang biasa yang terjadi ketika planet menutupi sebagian matahari.Barnabi Norris, penulis studi tersebut, dipublikasikan di situs Shinwawa pada hari Jumat (23 Oktober 2020).

Namun, metode identifikasi tidak langsung ini, seperti mengukur pergerakan bintang, kehilangan banyak informasi dibandingkan dengan teleskop langsung planet.

Perumpamaan tentang penabur. [Shutterstock]

Untuk mengatasi masalah ini, sensor baru menggabungkan fotonik dengan kecerdasan buatan dan mengambil pendekatan berbeda.

“”Sensor baru ini menggabungkan peralatan fotografi mutakhir dengan pembelajaran struktural dan teknik jaringan saraf untuk mencapai jenis sensor wajah gelombang yang belum pernah digunakan di teleskop besar., “Kata Norris.

Dalam upaya untuk mengatasi keterbatasan utama teknologi saat ini, penemuan ini digunakan di salah satu teleskop optik terbesar di dunia, Teleskop Subaru berdiameter 8,2 meter di Hawaii.

“”Sebagian besar pengamatan planet-planet tersebut diorbit oleh teleskop seperti NASA Kepler. Dengan penemuan ini, kami berharap dapat mengaktifkan pengamatan eksternalitas bumi, “dia berkata.

READ  China berhasil mendarat di bulan secara langsung

Ini adalah alat yang dikembangkan oleh tim peneliti untuk menjelajahi dan menemukan planet seperti Bumi. (Surah.com / Dythia Novianty).

Written By
More from Hulwi Zafar
Tanda-tanda kehidupan di Venus mungkin berasal dari bumi
Jakarta – – Penemuan gas fosfat di atmosfer Venus Saya hanya menikmatinya....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.