Broker online Flatex masih diperbolehkan untuk membebankan bunga negatif

Broker online populer Flatexdegiro masih diperbolehkan untuk membebankan bunga negatif dari kliennya. Pengadilan administrasi Frankfurt pada hari Selasa mencabut perintah larangan dari otoritas pengawas keuangan Bafin.

Flatex telah memberi tahu pelanggan yang ada pada Maret 2017 bahwa perusahaan “dipaksa” untuk membebankan bunga negatif sebesar 0,4%. Perusahaan yang menghasilkan uang dalam perdagangan sekuritas online adalah salah satu yang pertama memberikan suku bunga negatif dari Bank Sentral Eropa (ECB) kepada pelanggannya, terlepas dari jumlah simpanan mereka.

Bafin turun tangan untuk melindungi konsumen. Namun, pengadilan menolak persyaratan hukum wajib untuk intervensi dan mengabulkan gugatan Flatex terhadap putusan Bafin. Beberapa pengadilan, termasuk Pengadilan Federal, telah menangani pemulihan suku bunga negatif, sehingga intervensi otoritas pengawas perbankan tidak lagi diperlukan, kata majelis.

Bank komersial sekarang diharuskan membayar bunga 0,5% saat menyimpan kelebihan dana dengan ECB. Dalam beberapa minggu terakhir beberapa lembaga telah mengurangi pengurangan untuk klien.

Flatex: “Kami tidak ingin menghasilkan uang dengan itu”

“Ini bukan mekanisme yang kami inginkan untuk menghasilkan uang, tetapi pada dasarnya penerusan suku bunga negatif dari ECB,” kata juru bicara Flatexdegiro. Kami akan senang untuk dapat menghapus suku bunga negatif lagi. Tapi mereka masih ada sampai sekarang.”

Flatex didirikan pada tahun 1999, perusahaan go public pada tahun 2009 dan sekarang terdaftar dalam indeks topi kecil SDax. Pada tahun 2020, perusahaan yang berbasis di Frankfurt mengambil alih pesaingnya dari Belanda, Degiro. Menurut perusahaan, Flatexdegiro memiliki 1,6 juta pelanggan pada akhir kuartal pertama tahun 2021.

Written By
More from Hulwi Zafar

Synology NAS: DSM 7.0 Dirilis Minggu Depan, Layanan Cloud C2 Baru

Setelah pengumuman DiskStation Manager (DSM) 7.0 untuk musim panas 2021 dan fase...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *