Indonesia menyerukan pemeriksaan Boeing 737 tua setelah kecelakaan pesawat

Bencana di Sri Lanka Kementerian Perhubungan Indonesia meminta maskapai untuk memeriksa Boeing 737 yang lebih tua.

Selama tujuh tahun terakhir, Laut Jawa berulang kali menjadi tempat tragedi. Pesawat jatuh tiga kali antara pulau-pulau Indonesia, Kalimantan, Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Terjadi pada Desember 2014 Air Asia Airbus A300 setelah kegagalan teknis dan kesalahan pengujian Di air dangkal. 162 orang meninggal.

Air terjun Pada Oktober 2018, sebuah Lion Air Boeing 737 Max jatuh tak lama setelah lepas landas dari Jakarta dan mendarat di Laut Jawa. 189 orang meninggal. Dan 9 Januari Pilot Penerbangan SJ 182 kehilangan kendali di laut Boeing 737-500 Semua 62 tahanan tewas Kecelakaan udara Sri Lanka.

Masih mencari perekam audio

Kementerian Perhubungan Indonesia sekarang memesan Maskapai Penerbangan Indonesia untuk melihat semua Boeing 737 Klasik. Seri ini mencakup 737-300, -400 dan -500. Ada sepuluh maskapai penerbangan di Indonesia yang mengoperasikan model ini dengan Sri Lanka Air, termasuk Sidlink, Nam Air, dan Express Air.

Belum ada informasi resmi penyebab kecelakaan tersebut. Perekam penerbangan dari Penerbangan SJ182 telah dipulihkan. Menurut Ketua Otoritas Keselamatan Lalu Lintas, dia dalam kondisi baik. Perekam suara di kokpit masih diminati oleh berbagai kalangan. Amerika Serikat kini telah mengirimkan tim penyelidik darurat ke Indonesia untuk membantu di lapangan.

Mesin masih beroperasi di bawah tekanan

Pesawat itu jatuh sekitar 27 tahun lalu. Setelah diskors selama sembilan bulan karena wabah, Dengan registrasi, Boeing 737-500 akhirnya kembali beroperasi pada 20 Desember. Pesawat yang dihentikan akan diservis sebelum kembali bekerja, termasuk memeriksa apakah mesin dan sistem berfungsi.

Masih belum jelas mengapa Boeing 737 jatuh empat menit setelah lepas landas. Namun, mesin tersebut masih berfungsi saat menghantam Laut Jawa, menurut laporan terbaru. Sejak 2008 Total kerugian Sriwija Air sudah lima kali Untuk mengajukan keluhan. Semua pesawat adalah Boeing 737. Dalam insiden sebelumnya, sebuah mesin tergelincir di jalan, menewaskan seorang petani. Banyak penumpang terluka dalam kecelakaan itu.

READ  Kuda nil berfungsi sebagai tong sampah - seorang turis melemparkan botol plastik ke mulutnya

Written By
More from Saddam Javed
Hobi game? Bersiaplah mulai 18 Desember 2020 PS5 sudah bisa dipesan dengan harga ini di Indonesia
TRIBUNJABAR.ID – Pencinta game, dari anak-anak hingga orang tua, tanpa memandang usia....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.