Pendiri Anti-Virus Penjara Spanyol, Mengapa?

Jakarta, CNBC Indonesia – Pendiri perangkat lunak anti-virus Makafe John Makafe telah ditangkap oleh pemerintah Spanyol. Dia saat ini menunggu ekstradisi ke Amerika Serikat karena penipuan.

Menurut sumber Reuters, John Makafi ditangkap di bandara Spanyol akhir pekan lalu dengan paspor Inggris untuk terbang ke Istanbul, Turki, menurut Reuters pada Selasa (6 Oktober 2020).

Menurut sumber pengadilan, John Makafe kemudian dipanggil ke hakim Pengadilan Tinggi melalui video call dan dikirim ke penjara yang dirahasiakan.


Sumber ketiga, dari Departemen Kehakiman Daerah Catalan, mengatakan: Di Barcelona, ​​yang dibuka pada 1991, dia menghabiskan 45 menit di dalam mobil dan 1 menit di penjara. Banyak politisi lokal ditangkap di sana karena korupsi.

Setelah penangkapannya, akun Instagram resmi Makafe memposting pesan “Free Makafe” dengan foto tersebut. Orang yang mengelola akun Instagram tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Tidak ada perwakilan lain yang bisa segera dihubungi.

Jaksa federal AS pada Senin (5/10/2020) gagal membuka kembali kasus penipuan pajak dan sengaja mengganti uang John McCain.

Itu terjadi tak lama setelah bursa saham AS mengajukan gugatan terhadap John Makafe, menuduhnya membayar lebih dari $ 23,1 juta sebagai ganti rugi yang tidak diungkapkan dalam transaksi penipuan dan penipuan.

Dia dianggap telah menghasilkan jutaan dolar dengan mempromosikan dan memberi nasihat tentang cryptocurrency, mendokumentasikan dan menjual hak atas biografinya.

[Gambas:Video CNBC]

(Roy / Drew)


READ  Memperkenalkan konsep "ganda", Alibaba meluncurkan Festival Belanja 11.11
Written By
More from Hulwi Zafar

McDonald’s Pantai Kuta ditutup Manajer, terima kasih telah berbagi sejarah dengan kami selama 20 tahun.

Denpasar, Kompas. Com – McDonald’s Kuta Beach Fast Restaurant, Badung, Bali, Setelah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *