22.000 mobil diesel: Penggerebekan Suzuki – kecurigaan penipuan knalpot

22.000 mobil diesel
Raid on Suzuki – kecurigaan penipuan knalpot

Bertahun-tahun kemudian, skandal diesel VW masih membuat gelombang. Kini, pabrikan mobil Suzuki juga diduga telah memanipulasi pemurnian gas buang puluhan ribu kendaraan. Karena kecurigaan penipuan, penggerebekan dilakukan di Jerman, antara lain.

Penyidik ​​menggerebek tempat usaha importir mobil Suzuki Jerman di Bensheim, selatan Hesse. Menurut kantor kejaksaan Frankfurt, perusahaan tersebut dicurigai melakukan penipuan karena diduga menjual lebih dari 22.000 kendaraan diesel yang dilengkapi dengan perangkat penghancur knalpot ilegal.

Selain eksekutif Suzuki, mereka yang bertanggung jawab atas pemasok mesin Fiat Chrysler (sekarang Stellantis) dan pemasok perangkat lunak Marelli juga dicurigai. Tempat bisnis perusahaan yang terlibat di Heidelberg, Corbetta (Italia) dan Esztergom (Hongaria) juga digeledah pada pagi hari, kata jaksa penuntut umum. Bukti seperti data komunikasi, perangkat lunak dan dokumen perencanaan dicari.

Menurut para penyelidik, peralatan teknis akan menyebabkan pengurangan besar-besaran atau penonaktifan total pembersihan gas buang dalam banyak situasi kehidupan sehari-hari. Sejumlah besar nitrogen oksida dilepaskan ke lingkungan. Mesin diesel model Suzuki SX4 S-Cross, Swift dan Vitara menjadi perhatian. Perusahaan awalnya menolak berkomentar tentang penyelidikan tersebut.

READ  Cara mengamankan Wi-Fi Anda
Written By
More from Hulwi Zafar
Promosi Endomaret hanya selama 3 hari, diskon mulai 9-11 Oktober 2020!
KONTAN.CO.ID – Jakarta. Indomaret hanya berpromosi 3 hari, periode ini berlangsung selama...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.