‘Pembicaraan konstruktif’: Lufthansa bergerak maju dengan pengambilalihan Ita Airways

‘Pembicaraan konstruktif’: Lufthansa bergerak maju dengan pengambilalihan Ita Airways

“Percakapan yang Membangun”
Lufthansa memajukan akuisisi Ita Airways

Ita Airways muncul dari kebangkrutan Alitalia dan saat ini dimiliki 100% oleh negara Italia. Lufthansa tertarik untuk memprivatisasi maskapai dan sedang mengerjakan pengambilalihan. Namun, tidak diketahui berapa banyak saham yang bisa masuk ke maskapai Jerman itu.

Menurut laporan dari Roma, Ita Airways dan Lufthansa masih dalam negosiasi yang baik mengenai kemungkinan masuknya Jerman ke maskapai penerbangan Italia. Penerus perusahaan tradisional Alitalia menyatakan: “Ita Airways melanjutkan diskusi positif dan konstruktif dengan Lufthansa”. Grup Frankfurt dipilih oleh Kementerian Keuangan Italia – pemilik Ita saat ini – sebagai mitra potensial “dengan satu-satunya tujuan untuk mencapai pengembangan bisnis yang menguntungkan”, katanya.

Di awal tahun, Lufthansa sudah meminta akuisisi Ita bermitra dengan perusahaan pelayaran MSC. Setelah negosiasi berbulan-bulan, pemerintah mantan Perdana Menteri Mario Draghi pertama kali mendukung tawaran dari dana Amerika Certares. Namun, pembicaraan lebih lanjut dengan Amerika terhenti pada musim gugur, jadi Lufthansa – sekarang tanpa MSC – dapat meninjau buku-buku Ita Airways. Menurut laporan media, pejabat dari maskapai derek berada di Roma untuk pembicaraan resmi minggu lalu.

Meloni ingin mempertahankan pengaruhnya

Menurut laporan, topik utama negosiasi adalah berapa banyak bagian Ita yang bisa masuk ke Lufthansa dan apa yang akan dikatakan Roma di masa depan. Untuk alasan ideologis saja, pemerintahan sayap kanan Perdana Menteri Giorgia Meloni harus berusaha mempertahankan pengaruhnya sebanyak mungkin.

Ita Airways juga mengumumkan rencananya untuk beberapa bulan ke depan, di mana, antara lain, 1.200 karyawan – seperti pilot dan pramugari – akan direkrut. Selain itu, armada akan ditambah dari saat ini 65 pesawat menjadi 104. Rencananya, sembilan pesawat jarak jauh akan ditambah tahun depan. Dalam hal ini, maskapai berbicara tentang “hasil luar biasa” meskipun situasi internasional sulit, misalnya karena perang di Ukraina.

READ  250 pertemuan dari jam 8 malam hingga tengah malam: kampanye vaksinasi dengan AstraZeneca pada hari Rabu di wilayah Calw
Written By
More from Hulwi Zafar
Harga emas hari ini di Pegadayan, Selasa 3 November 2020
KONTAN.CO.ID – Harga emas hari ini yang dijual Pegadayan tidak mengalami perubahan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *