Jika satelit terganggu, hari kiamat bisa terjadi di Bumi, menurut seorang pejabat Lapaan

Logo LAPAN. (delapan)

Hitekno.com – Kepala Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional atau delapan, Thomas Djamaluddin Panggilan Hari penghakiman Kalau begitu, bisa saja terjadi pada Revolusi Industri 4.0 Satelit Terganggu


Karena jika terjadi gangguan pada satelit maka akan segera menimbulkan banyak gangguan pada kehidupan manusia di bumi.


Membuka situs Space Science Festival 2020, Satellite Launch Online for Better Life di Jakarta, Rabu (7/10/2020). Pada 2012, katanya, masyarakat membuat keributan tentang kiamat, namun kenyataannya badai matahari mengancam operasi satelit. Di luar wilayah kita.


Bayangkan jika sebuah satelit terkena angin topan dan mati karena sesuatu rusak dan tidak dapat berfungsi setelahnya, maka akan mengganggu satelit lain yang masih bekerja. Begitu banyak kehidupan di bumi yang terganggu, begitu banyak perbankan yang terganggu. Hal ini disebabkan terputusnya satelit Telcom-1 milik PT Telecom Indonesia dan terhalang masyarakat untuk menggunakan ATM., “Kata Thomas.


Air terjun Sejak peluncuran Satelit Stutnik 1 oleh Rusia pada tahun 1957, teknologi satelit terus berkembang dan menjadi kebutuhan. Teknologi satelit merupakan tulang punggung teknologi informasi dan komunikasi yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.


Diagram satelit. (PS)


Pada tahun 1976, Indonesia meluncurkan Satelit Komunikasi dengan peluncuran Satelit Palapa, menjadi negara terbesar ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Kanada.


Sejak saat itu, Thomas mengatakan bahwa masyarakat menjadi terbiasa menggunakan satelit untuk komunikasi. Penggunaan satelit kemudian menyebar ke penyiar dan kemudian ke Internet.


Indonesia juga menggunakan satelit untuk memantau daratan, iklim, sumber daya alam, dan lingkungan selain untuk keperluan perbankan dan telekomunikasi.

READ  Para ilmuwan telah menemukan aliran air sebelumnya di sebuah asteroid yang bengkok


BRI adalah satu-satunya yang memiliki satelitnya sendiri dan kami memahami bahwa BRI merupakan salah satu sektor perekonomian yang banyak didukung oleh teknologi satelit. Komunikasi informasi sangat bergantung pada satelit. Kami sekarang dapat menarik di ATM tanpa uang tunai, “dia berkata.


Tovis Mereka menyebut tahun 2020 sebagai tahun istimewa karena berbagai batasan dan hambatan yang diakibatkan oleh wabah gempa-19, memaksa mereka untuk selamat dari Revolusi Industri.


Epidemi telah terjadi jauh dari jual beli, pendidikan, pertemuan pemerintah, seminar dan konferensi.


Siswa sekarang diharuskan mengambil pembelajaran jarak jauh. Tentu saja, kita masing-masing perlu mempelajari perkembangan baru ini, “dia berkata.


Hal inilah yang dikatakan Ketua Lapan Thomas Dijamaluddin tentang pentingnya satelit. Kalaupun ada kekerasan, bisa berujung pada kiamat digital.



Written By
More from Hulwi Zafar

Video cacing parasit di Tikok yang mengubah inangnya menjadi zombie

Jakarta – Cacing menyebar dari perut mansion seorang pria yang berdoa di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *