3 tips untuk mengatur napas saat Anda berlari untuk meningkatkan kinerja: Gaya hidup Ozzon

Jika Anda memperhatikan pernapasan Anda saat berlari, dapatkah mengontrol pernapasan Anda meningkatkan kinerja dan mengurangi risiko cedera? Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mengatur napas jika Anda sedang berlari atau berencana untuk berlari.

Otot Anda menggunakan oksigen untuk makanan. Jadi, jika Anda tidak bernapas dengan benar, tubuh Anda tidak akan mendapatkan cukup oksigen agar otot Anda berfungsi normal.

Jadi, alih-alih menggunakan diafragma untuk mengembangkan paru-paru, tubuh Anda akan mulai menggunakan lebih banyak otot, seperti otot punggung atas.

Saat Anda bernapas dengan cara ini, otot punggung atas Anda terus membesar dan berkontraksi, menyebabkan ketidaknyamanan dan nyeri.

Jika Anda bernapas dengan cara yang salah, Anda akan segera mencapai ambang batas aerobik Anda. Ini terjadi ketika Anda kesulitan mendapatkan oksigen yang cukup untuk menyimpan asam laktat di otot Anda. Ini bisa membuat Anda merasa lelah dan sakit hati.

Pernapasan yang benar memastikan tubuh Anda mendapatkan cukup oksigen dan bekerja dengan baik. mulai Waktu india, Berikut 3 tips tentang cara bernapas dengan benar saat berlari.

Gunakan diafragma Anda

Diafragma adalah otot besar di bawah jantung dan paru-paru. Saat terhirup, diafragma menciptakan kontraksi dan memperluas ruang untuk paru-paru dan dada.

Saat kita menarik napas, diafragma mengendur dan mengeluarkan udara. Pernapasan dengan cara ini disebut pernapasan diafragma. Pernapasan diafragma penting dalam berlari karena meningkatkan pernapasan dalam, yang pada gilirannya meningkatkan kualitas lari Anda dengan menyediakan oksigen dan otot ke tubuh Anda.

Pernapasan diafragma mengurangi detak jantung dan menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, jantung Anda tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan oksigen ke seluruh tubuh Anda. Angkat bahu, punggung, dan dada untuk memperluas diafragma Anda sepenuhnya.

READ  Dalam siklus 26 bulannya, Mars sekarang menjadi tempat terdekat dan paling terang di Bumi

Baca juga: 5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Tubuh

Bernapaslah secara emosional

Pernapasan berirama adalah saat Anda menciptakan ritme antara langkah dan pernapasan Anda. Anda bisa bernapas dalam ketiga tahap dan kemudian di dua tahap berikutnya. Ini menciptakan pola pernapasan yang tidak nyaman saat kaki kanan Anda menyentuh lantai setengah dan tangan kiri Anda menyentuh setengahnya.

Pola pernapasan abnormal ini direkomendasikan oleh American Lung Association karena dapat memberikan tekanan ekstra pada satu bagian tubuh Anda dan memastikan Anda tidak selalu mengeluarkannya dengan kaki yang sama.

Stres yang terus-menerus pada satu bagian tubuh Anda bisa berbahaya. Menurut sebuah studi tahun 2013, pola pernapasan yang tidak seimbang meningkatkan pernapasan dan mengurangi ketegangan otot.

Otot pernapasan Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk bernapas daripada yang Anda lakukan, jadi selalu butuh waktu lebih lama untuk bernapas. Mengikuti urutan tiga atau lima langkah akan memastikan Anda mendapatkan oksigen yang tepat dengan mempertahankan aktivitas fisik tingkat tinggi.

Cari tahu gaya pernapasan mana yang paling nyaman untuk Anda

Terlepas dari apakah Anda bernapas melalui mulut atau hidung, hal itu dapat memengaruhi kinerja pernapasan Anda. Pernapasan hidung lebih efektif dalam melepaskan oksida nitrat dalam tubuh, sehingga pernapasan melalui hidung dapat meningkatkan kinerja Anda.

Satu studi menemukan bahwa orang yang bernapas melalui hidung memiliki lebih sedikit napas per menit, yang berarti mereka dapat bernapas dengan lebih efektif.

Walaupun biasanya lebih efektif bernapas melalui mulut saat berlari dengan kecepatan tinggi, Anda bisa bernapas lebih banyak. Pernapasan hidung mungkin lebih baik untuk orang yang melakukan perjalanan jauh.

Cari tahu gaya pernapasan mana yang terbaik untuk Anda.

READ  Tidak ingin dikalahkan oleh Elon Musk, Jeff Bezos mengirimkan roket ke bulan!
Written By
More from Hulwi Zafar

Persaingan dari Adidas dan Nike, siapa yang lebih baik? Semua halaman

KOMPAS.com – Adidas Dia berencana merilis merek tersebut Rebock Termasuk dibawah perusahaan....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *