Inilah yang membuat kepala burung hantu berputar 270 derajat: okezone techno

B Pria Perputaran kepala dan leher yang tiba-tiba dapat menyebabkan pusing dan merobek lapisan pembuluh darah di sekitar leher. Ini juga dapat menyebabkan pembekuan darah, yang dapat menyebabkan stroke.

Tapi ini tidak berlaku untuk burung hantu. Mereka dapat memutar kepala hingga 270 derajat di kedua arah tanpa merusak pembuluh darah atau menghentikan aliran darah ke otak. Bagaimana ini bisa terjadi?

Baca lebih banyak Hewan pica kecil dapat beradaptasi dengan perubahan iklim

Ilmuwan dari John Hopkins telah mempelajari tubuh burung hantu.

Dokter Fabian de Cock-Mercado dan neuroradilogist Philippe Gellud menggunakan angiografi dan CT scan dari lusinan es, kebisingan, dan horn owl.

Burung hantu mengakui bahwa ia memiliki empat modifikasi biologis yang dapat merusak kecepatannya.

Guild berkata: “Sampai hari ini, spesialis otak, seperti saya, bingung mengapa aktivitas otak yang cepat dan terdistorsi tidak menyebabkan rasa ingin tahu. Benang mental, Selasa (20/10/2020).

Dia juga mengatakan dalam siaran pers bahwa arteri karotis dan tulang belakang di leher kebanyakan hewan, termasuk burung hantu, sangat fleksibel dan rentan terhadap air mata.

Setelah sinar-X, para peneliti membedah dan menganalisis pembuluh darah, dan pembuluh darah burung hantu dimasukkan untuk mensimulasikan aliran darah. Apa yang mereka temukan sangat mengejutkan.

Baca lebih banyak Hewan langka ini hanya ditemukan di Indonesia. Apakah kamu yakin Mendengarkan

Tidak seperti manusia, arteri mereka menyusut saat kepala berputar, dan burung hantu sebenarnya memperluas arteri karena warnanya yang banyak.

Para ilmuwan percaya bahwa burung hantu penambah energi ini memiliki cukup darah untuk memberi makan mata dan otaknya, memungkinkannya untuk terus berputar.

Selain itu, jaringan arteri yang kompleks mengurangi aliran darah. Ilmuwan juga menemukan bahwa burung hantu memiliki pembuluh kecil yang memungkinkan darah mengalir di antara arteri karotis dan tulang belakang.

READ  Bulan di pagi dan malam hari

Leher burung hantu juga ideal untuk putaran kecepatan tinggi. Salah satu arteri utama yang memakan otak burung melewati lubang di sumsum tulang belakang yang disebut sumsum tulang belakang.

Tim menemukan bahwa lubang itu 10 kali lebih besar dari arteri. Ruang ekstra menciptakan kantong udara yang memungkinkan arteri bergerak saat berputar.

Baca lebih banyak Seekor penyu putih langka ditemukan diculik di pantai

Written By
More from Hulwi Zafar

Berikut 10 peristiwa astronomi yang tidak biasa pada tahun 2020: okezone techno

Jakarta – 2020 akan segera berakhir dalam beberapa minggu ke depan. Ada...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *