Eropa bekerja sama dengan NASA untuk membangun stasiun luar angkasa di bulan

Misi Artemis 1 NASA. (NASA)

Hitekno.com – Badan Antariksa Eropa Atau Bahwa Itu bergabung NASA Untuk program Artemis, yang melakukan eksplorasi di bulan Kemudian. Termasuk partisipasi yang lebih besar dalam pembangunan Stasiun ruang angkasa Di satelit alami Bumi.

Pada Selasa (27 Oktober 2020), ESA menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk pembangunan koridor tersebut. Stasiun luar angkasa orbit bulan yang dipercaya NASA adalah kunci program Artemis untuk mengeksplorasi pekerja di bulan.

Berdasarkan perjanjian baru, ESA akan menyediakan modul rumah dan pintu modul bahan bakar, dan kedua perangkat keras tersebut akan dioperasikan oleh ESA segera setelah diluncurkan.

E.A.A. Kontribusinya akan meluncurkan dua modul layanan tambahan untuk Kapsul Orion NASA, roket luar angkasa Artemis (SS).

Sebagai gantinya, ESA akan menerima tiga opsi penerbangan untuk memungkinkan astronot Eropa bekerja di gerbang.

Target. [NASA]

“”Gateway NASA akan terus memperluas kerja samanya dengan mitra internasional, seperti ESA, untuk memastikan eksplorasi bulan yang aman dan berkelanjutan dari program Artemis setelah tenaga kerja pertama dan seterusnya.Administrator NASA Jim Brendonston, seperti dilansir Space.com, Jumat (30/10/2020).

Pemberhentian pertama mereka direncanakan pada tahun 2024 di dekat kutub selatan bulan. Pintu tersebut tidak mungkin terkait dengan pendaratan, tetapi NASA mengatakan gerbang akan memainkan peran kunci dalam tujuan jangka panjang kelangsungan hidup manusia di bulan.

Gerbang itu diperkirakan berukuran seperenam dari ukuran Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Ini dilengkapi dengan kemampuan tambahan dari mitra internasional untuk mendukung pencarian yang sedang berlangsung ini.

“”Kita bisa menjelajahi permukaan bulan melalui pintu lebih dari sebelumnya. Kami senang karena mitra seperti ESA dapat membantu kami dalam proses ini.Kathy Ludder, direktur Direktorat Operasi dan Navigasi Manusia NASA.

READ  Misi Juno adalah untuk melihat tarian musim semi di atmosfer Jupiter

Pintu tersebut akan diluncurkan pada November 2023 pada waktu yang bersamaan, dengan dua komponen: Power and Drive Element (PSA) dan satu pintu keluar untuk Perumahan dan Logistik (EHLAO), yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika PSX dan Northrip Grumman. ፡ Pencarian . Konstruksi untuk HELLO.

Stasiun ESA [ESA/NASA/ATG Medialab].

Sementara itu, European Residential Module I-Hab akan menjadi rumah utama untuk dikunjungi astronot. I-Hab menerima sumbangan dari Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) dan menyediakan dua tempat pembuangan sampah untuk tanah manusia.

Modul bahan bakar yang disediakan oleh ESA disebut Sprite dan memiliki jendela mirip kubah Eropa di ISS. Esprit tidak hanya berfungsi sebagai pom bensin tetapi juga meningkatkan konektivitas gateway.

Badan Antariksa Eropa (ESA) telah bermitra dengan NASA untuk menjelajahi dan membangun stasiun luar angkasa di bulan. (Voice.com/Silya Utami Latitude).

Written By
More from Hulwi Zafar

Janji saya bagikan dividen temporer Rp 281 miliar, lihat jadwal

Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan Farmasi Swasta PT Kalbe farmaa Tbk (KLBF)...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *