Donald Trump | Sekarang akhirnya dipajang!

4. Lebih banyak suara daripada pemilih

Donald Trump dan para pendukungnya terus menyebarkan klaim bahwa jutaan kali lebih banyak suara diberikan dalam pemilihan presiden daripada jumlah pemilih.

Ini adalah upaya untuk mendiskreditkan keunggulan Joe Biden yang luar biasa dalam suara absolut. 81.282.916 suara diberikan untuk Biden, dibandingkan dengan hanya 74.223.369 untuk Trump. Trump telah membuat klaim seperti itu berkali-kali, terutama untuk negara bagian Pennsylvania dan kota Philadelphia.

Mantan Menteri Kehakimannya juga mengatakan tentang hal ini William Barr, itu “kotoran murni”. Pertama, jumlah pemilih di Philadelphia adalah yang diharapkan. “Tidak ada yang aneh tentang itu. Tidak ada suara yang tidak terduga di Philadelphia.” Kedua, partisipasi pemilih di Philadelphia “sangat konsisten dengan wilayah Pennsylvania lainnya,” kata Barr.

Republik Al Smith, yang mengamati pemilihan sebagai pegawai negeri di Philadelphia, juga bertentangan dengan klaim Trump bahwa surat suara diberikan atas nama sekitar 8.000 orang tewas. “Setelah penyelidikan,” kata Schmidt, “penyelidik bahkan tidak menemukan delapan kasus di mana ini terjadi.” Klaim Trump bahwa satu truk penuh surat suara Demokrat diangkut dari New York ke Pennsylvania juga telah ditolak sebagai kebohongan.

5. Pemilih asing

Arizona adalah salah satu negara bagian di mana sentimen akhirnya berayun mendukung Demokrat. Ironisnya, penyiar “Fox News” yang memuja Trump adalah yang pertama mengumumkan, berdasarkan proyeksi, bahwa Joe Biden akan memenangkan perlombaan di sana. Apalagi, wartawan yang bersangkutan kemudian dipecat.

Tidak mengherankan, kubu Trump telah menemukan narasinya sendiri untuk Arizona untuk menjelaskan kerugiannya. Dalam pidatonya pada 6 Januari, tepat sebelum kerumunan menyerbu Capitol, Trump mengatakan, “Lebih dari 36.000 suara diberikan di Arizona oleh warga non-AS.”

Bukan hanya di negara bagian Texas bahwa GOP sebagian besar berpegang teguh pada Donald Trump meskipun kebohongan yang dibantah ini. Mereka terus menciptakan “fakta alternatif” mereka, kata mantan juru bicara Trump Kellyanne Conway. Dan pemilih mereka mempercayainya.

Written By
More from Lukman Haq
Amerika Serikat telah memperingatkan China untuk tidak menggunakan kekuatan militer terhadap Taiwan
Memuat … Manila – Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Robert O’Brien...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.