Via Belarus ke Jerman: 400 migran ditangkap di perbatasan dengan Polandia

Melalui Belarusia ke Jerman
400 migran ditangkap di perbatasan dengan Polandia

Sekali lagi, polisi mencatat peningkatan penyeberangan ilegal di perbatasan Jerman-Polandia. Beberapa migran berasal dari Irak dan Suriah. Kali ini, hampir 400 orang ditangkap dalam beberapa hari. Pejabat dan tentara juga melakukan intervensi di perbatasan Polandia dengan Belarus.

Polisi federal melaporkan peningkatan lebih lanjut dalam masuknya tidak sah orang-orang dari Irak, Suriah dan negara-negara lain ke Jerman melalui Belarus. Di Brandenburg saja, 392 pendatang baru diambil akhir pekan ini di daerah perbatasan Jerman-Polandia – sebuah rekor baru, kata polisi Berlin. Seminggu sebelumnya, itu 251.

Sebanyak 2.603 orang tanpa izin memasuki area pengelolaan antara awal tahun hingga Minggu malam, termasuk 810 orang pada pekan 4-10 Oktober. Orang-orang datang terutama dari Irak serta Suriah, Iran dan Yaman. Mereka datang dari Belarus melalui Lithuania dan Polandia.

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan dia tidak akan lagi menghentikan pengungsi dalam perjalanan mereka ke Uni Eropa. Sejak itu, semakin banyak laporan tentang upaya melintasi perbatasan dari Belarus ke Polandia dan Lithuania. Menurut polisi federal, beberapa orang dibawa dari sana ke Jerman oleh penyelundup.

Penjaga perbatasan Polandia menangkap para migran

Menurut polisi federal, pihak berwenang menemukan 44 entri yang tidak sah dalam waktu singkat pada hari Minggu saja: pada pukul 7:50 pagi, 16 warga Yaman dan tiga warga Suriah di hutan dekat Coschen (distrik Oder-Spree) dan satu jam kemudian 25 warga Irak lainnya di jalan sekunder antara Klein Gastrose (distrik Spree -Neiße) dan Gubinek (Polandia). Orang-orang tidak memiliki surat-surat yang diperlukan untuk tinggal secara legal di Jerman dan ditahan.

Sementara itu, menurut penjaga perbatasan Polandia, dua kelompok besar migran berusaha memasuki negara Uni Eropa secara paksa di perbatasan Polandia dengan Belarus. Menurut ini, kelompok 90 dan 130 orang berangkat akhir pekan ini untuk memasuki wilayah Polandia secara ilegal. Ini hanya dicegah oleh intervensi cepat dari penjaga perbatasan dan tentara Polandia, kata juru bicara penjaga perbatasan Anna Michalska dari kantor berita PAP di Warsawa. Agensi memposting video insiden itu di Twitter.

Menurut Michalska, penjaga perbatasan Polandia akhir pekan ini mencatat lebih dari 2.000 upaya untuk melintasi perbatasan secara ilegal dengan Belarus. Pada hari Sabtu saja, ada rekor jumlah lebih dari 700 upaya – lebih dari sebelumnya. Oleh karena itu, lebih banyak tentara harus dikirim ke perbatasan untuk mendukung mereka. “Kami berhubungan dengan Kementerian Pertahanan,” kata Michalska. 2.500 tentara saat ini dikerahkan di perbatasan.

READ  Ganda dinominasikan! Akankah mantan politisi ini mendapatkan "Golden Raspberry"? - Bioskop
Written By
More from Lukman Haq
Hiu putih besar mengejutkan ilmu pengetahuan Amerika OCEARCH: Nukumi menuju Mediterania
Dia sangat tinggi. Dan dia sangat penasaran. Seekor hiu putih besar betina...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *