Amerika Serikat: Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui kesepakatan utang

Status: 13/10/2021 3:56

Dengan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat untuk peningkatan plafon utang, default pemerintah AS yang akan datang untuk sementara dapat dihindari. Penyelesaian itu kemungkinan hanya menunda proses pengadilan untuk waktu yang singkat.

Anggota DPR AS telah menyetujui peningkatan plafon utang dan dengan demikian menghindari kebangkrutan ekonomi terbesar dunia untuk saat ini. 219 anggota parlemen Demokrat AS, mayoritas di Dewan Perwakilan Rakyat, memberikan suara pada malam hari (waktu setempat) untuk proposal tersebut.

Ini akan meningkatkan plafon utang sebesar $ 480 miliar. Para ahli menganggap langkah itu akan memberikan waktu hingga pertengahan Desember atau awal Januari sebelum plafon utang tercapai. Awalnya, awal Desember diharapkan.

Sengketa ditunda selama beberapa bulan

Senat AS memilih mendukung kenaikan pekan lalu. Keputusan itu datang beberapa hari sebelum batas waktu 18 Oktober. Kemudian, untuk pertama kali dalam sejarahnya, Amerika Serikat tidak lagi mampu membayar utangnya.

Selain plafon utang, Kongres juga harus menyepakati anggaran baru pada awal Desember jika ingin menghindari kelumpuhan lembaga federal, yang disebut “shutdown”.

Sementara batas utang telah ditangguhkan atau dinaikkan puluhan kali di bawah presiden kedua partai dalam beberapa dekade terakhir, Partai Republik kini menolaknya. Dengan minoritas pemblokirannya di Senat, partai tersebut memblokir penangguhan plafon utang yang langgeng melalui jalur hukum normal. Demokrat menuduh Partai Republik menghalangi agenda politik Biden dan ingin mendatangkan malapetaka menjelang pemilihan kongres berikutnya.

Written By
More from Lukman Haq
Seorang anak laki-laki berumur 9 tahun menderita kerusakan otak dari ibu dan pacarnya
Pennsylvania, Kompas.com – SEBUAH Anak Tentu saja Kerusakan otak Seringkali konsekuensinya parah...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *