Afghanistan: Bundeswehr mengangkut 218 orang lagi dari Kabul

FDP, Partai Hijau menyerukan perpanjangan misi evakuasi Kabul

Di pihak oposisi, seruan dibuat kepada pemerintah federal untuk mendesak Washington memperpanjang penempatan Amerika di Kabul untuk mengamankan evakuasi di luar bulan Agustus. “Evakuasi tidak harus dilakukan sesuai jadwal, tetapi karena kebutuhan. Jika tidak semua orang yang dilindungi dapat dibawa ke tempat yang aman pada 31 Agustus, perpanjangan di luar tanggal itu masuk akal, ”kata wakil pemimpin kelompok parlemen FDP, Alexander Graf Lambsdorff WELT. “Inilah cara Amerika Serikat harus melakukannya, dan itulah yang harus dibicarakan Berlin dengan Washington.”

Politisi Hijau Asing Omid Nouripour mendesak pemerintah Jerman untuk bernegosiasi dengan Amerika: “Situasi di bandara Kabul sangat berbahaya, Taliban dapat menyerbu bandara kapan saja,” kata Nouripour kepada WELT. Itulah sebabnya rencana Amerika untuk menyelesaikan misi evakuasi mereka secepat mungkin dapat dimengerti. “Tetapi karena evakuasi mulai terlambat, Jerman tidak akan dapat menyelesaikan semua penerbangan penyelamatan pada 31 Agustus. Itu lebih tergantung pada setiap hari, ”kata politisi hijau itu. “Oleh karena itu ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah federal untuk bekerja dengan pemerintah AS di Washington untuk memastikan bahwa pasukan AS mengamankan penerbangan evakuasi sebanyak mungkin setelah Agustus.”

“Bundeswehr kami melakukan hal-hal yang hampir manusiawi saat ini. Saat ini kami berasumsi bahwa kami akan dapat menyelesaikan misi pada akhir bulan, ”kata anggota parlemen Union Johann Wadephul (CDU). “Namun, itu juga belum pasti. Karena saat ini situasi keamanan sangat genting. Sebisa mungkin, evakuasi akan terus kami lakukan hingga orang-orang yang dipercayakan kepada kami telah terbang.”

Juru bicara kebijakan pertahanan kelompok parlemen SPD Siemtje Möller mengatakan: “Kami saat ini melakukan semua yang kami bisa untuk mengevakuasi mereka yang membutuhkan perlindungan secepat mungkin. “Tetapi juga jelas:” Keamanan dan keberhasilan tindakan evakuasi tergantung pada kehadiran militer AS di bandara di Afghanistan. Jerman melakukannya sendiri dikecualikan.”

READ  Norwegia telah mengusir pengemudi truk karena rantai salju yang hilang

Written By
More from Lukman Haq
Pria yang dibunuh oleh pihak eksekutif telah dibebaskan setelah disekap selama hampir 50 tahun
Tokyo, Kompas.com – Mahkamah Agung Jepang Pemain berusia 84 tahun itu telah...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *