Instagram menghapus fitur pemindaian untuk tautan eksternal

“Untuk mengetahui lebih lanjut: cukup geser ke atas.” Hampir tidak ada kalimat yang begitu dekat dengan Instagram Cerita yang terhubung seperti ini. Tautan eksternal terbuka – ke produk atau artikel.

Tetapi penyisiran akan segera menjadi masa lalu: Instagram berencana untuk menghapus fitur tersebut mulai 30 Agustus. Ini dikonfirmasi oleh juru bicara jejaring sosial, yang termasuk dalam grup Facebook FAZ sebelumnya Majalah Teknologi AS The Verge memberi isyarat dalam gerakan. Tautan gesek harus diganti dengan stiker yang dapat ditempatkan di cerita.

Batasnya harus tetap

Langkah ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan dan merampingkan cara cerita dibuat. Pengguna harus memiliki lebih banyak “kontrol kreatif” karena pengguna dapat mengubah tampilan stiker tautan dari fitur gesek sebelumnya. Pengguna juga dapat membalas cerita dengan stiker, tetapi tidak untuk cerita dengan tautan ke atas. Stiker sudah bisa digunakan untuk berbagai fungsi saat ini. Ini dapat digunakan untuk memasukkan lokasi, survei, musik, tagar, atau sebutan dari pengguna lain. Instagram juga sering menyediakan stiker-stiker terbaru, saat ini salah satunya untuk pos pemungutan suara untuk pemilihan federal.

Tidak semua pengguna memiliki akses ke fungsi pemindaian: mereka harus diverifikasi atau memiliki setidaknya 10.000 pelanggan. Pembatasan yang sama juga harus diterapkan pada fungsi tautan stiker di masa mendatang. Perusahaan masih mengevaluasi apakah akan memberikan akses ke lebih banyak pengguna. Instagram mulai menguji pada bulan Juni dan mengaktifkan fitur stiker untuk beberapa pengguna. Fungsi cerita telah hadir di Instagram sejak 2016. Dengan diperkenalkannya, platform tersebut menanggapi kesuksesan pesaingnya, Snapchats.

Integrasi ke dalam aplikasi Facebook

Selain itu, diumumkan Senin malam bahwa grup tersebut sedang menguji fungsi panggilan dalam aplikasi utamanya. Facebook terintegrasi, lapor kantor berita Bloomberg. Untuk melakukan ini, perusahaan mengandalkan teknologi aplikasi perpesanan, yang telah ada sebagai aplikasi terpisah sejak 2014.

READ  Inilah yang membuat kepala burung hantu berputar 270 derajat: okezone techno

Facebook semakin melihat Messenger sebagai layanan dan bukan sebagai aplikasinya sendiri, kata Connor Hayes, kepala Facebook yang bertanggung jawab atas aplikasi Messenger. Para kritikus melihat integrasi ini sebagai upaya untuk mengintegrasikan aplikasi sedemikian rupa sehingga kelompok tersebut hampir tidak dapat dipecah, yang banyak ditanyakan. Minggu ini, FTC, yang bertanggung jawab atas masalah persaingan, kembali mengajukan gugatan terhadap Facebook.

Written By
More from Hulwi Zafar
Aldi memperkenalkan Alipay sebagai metode pembayaran
Aldi Süd adalah penjual bahan makanan Jerman pertama yang memperkenalkan Alipay. Aplikasi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *