Putin memindahkan pasukannya ke barat – di sepanjang Jalur Kereta Api Trans-Siberia – Kebijakan Luar Negeri

Kekuatan militer Rusia sedang dalam perjalanan…

Pada bulan April dan lagi sejak Oktober 2021, Kremlin memindahkan lebih dari 100.000 tentara dari distrik militer selatan, barat, utara dan tengah ke Ukraina. Mereka sekarang bertahan di kamp-kamp besar di sepanjang perbatasan Rusia-Ukraina dan di Krimea yang diduduki, menunggu perintah.

Dan sejak minggu ini, bahkan para ahli militer telah memandang Rusia dengan takjub. Dalam upaya logistik, Putin memindahkan pasukannya ke barat dari Distrik Militer Timur untuk ditempatkan di perbatasan barat.


Sebuah kereta api membawa bahan perang ke barat melalui kota Janaul di wilayah BashkortostanFoto: Twitter

Kereta menempuh jarak 7.000 kilometer – selalu di sepanjang jalur kereta api Trans-Siberia yang mistis – menuju Ukraina dan negara-negara NATO.

“Kereta Api Trans-Siberia adalah saluran penting untuk pergerakan militer melalui Rusia. Sebuah kereta militer membutuhkan waktu enam sampai tujuh hari untuk melakukan perjalanan dari Pasifik Timur Jauh ke Rusia barat. Kereta dari Siberia hanya memakan waktu dua hingga tiga hari,” kata pakar pertahanan Irlandia Andy Scollick kepada BILD.

Peta BILD (di bawah) menunjukkan di mana kereta militer telah difilmkan di sepanjang Jalur Kereta Trans-Siberia dalam 72 jam terakhir.


Putin di Infografis Jalur Perang Trans-Siberia
Foto: Twitter, TikTok

Skala gerakan pasukan ini bahkan memukau para ahli berpengalaman. Pakar militer Finlandia Petri Mäkel mengatakan: “Pada 11 Januari saja, dua belas kereta barang militer melewati barat melalui Krasnoyarsk. Jika benar, itu adalah langkah besar.

Pakar: Perlengkapan yang salah untuk “pedang yang hanya berderak”

Pakar pertahanan Scollick memperingatkan di BILD bahwa relokasi besar-besaran “tentu saja tidak ada hubungannya dengan Kazakhstan dan tidak ada hubungannya dengan latihan skala besar yang direncanakan oleh militer Rusia. Barat untuk melengkapi dan mendukung penguatan operasional di dekat perbatasan timur Ukraina.”

Di kereta: semua yang Anda butuhkan untuk perang. Tank tempur utama, peluncur roket, truk, ambulans, sistem rudal balistik berkemampuan nuklir, dan kendaraan logistik paling canggih Rusia yang tak terhitung jumlahnya.

Pakar keamanan Andy Scollick sangat prihatin dengan yang terakhir.

Jika Rusia “hanya ingin mengguncang pedangnya, pertunjukan dengan tank dan artileri akan lebih dari cukup.” “Tetapi pergerakan logistik skala besar merupakan indikasi dari peralatan yang dibutuhkan untuk mempertahankan operasi tempur. Dan bukan hanya peralatannya. Sebagian besar kereta ini berisi gerbong penumpang untuk pasukan dan gerbong barang untuk perlengkapannya.

Teks biasa: Putin tampaknya serius kali ini. Bertentangan dengan semua jaminan bahwa rezimnya “tidak mengharapkan eskalasi”, presiden Rusia tampaknya sedang mempersiapkan kampanye seperti yang belum pernah dilihat Eropa sejak Perang Dunia II.

Sejalan dengan ini, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov kemarin mengatakan bahwa pembicaraan dengan Amerika Serikat dan NATO telah berakhir. Barat, kata Ryabkov, mengatakan “tidak” terhadap tawaran Rusia.

Maksudnya adalah permintaan Putin agar NATO menarik pasukannya dari semua negara yang bukan bagian dari aliansi militer sebelum 1997 (misalnya Polandia dan Negara Baltik) dan memastikan bahwa Ukraina dan Georgia “tidak akan pernah” menjadi bagian dari aliansi tersebut.

Wakil menteri luar negeri Rusia mengancam bahwa militer telah menawarkan Putin “pilihan jika situasi di Ukraina memburuk”. Tapi masih ada harapan untuk “solusi diplomatik”…

Pada Jumat pagi, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa “sejumlah unit dari Distrik Militer Timur akan dikerahkan ke tempat pelatihan baru yang lebih jauh dari area pangkalan permanen mereka.”

READ  Milva (✝81): penyanyi pop Italia sudah meninggal
Written By
More from Lukman Haq
Dua sandal pemilihan untuk Demokrat AS: sekarang Trump duduk di leher Biden – kebijakan luar negeri
Tidak heran Joe Biden (79) terus berbicara tentang Donald Trump (75) …Tepat...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *