Video cacing parasit di Tikok yang mengubah inangnya menjadi zombie

Jakarta

Cacing menyebar dari perut mansion seorang pria yang berdoa di Titoc, Indonesia. Itu dia Hewan aneh Mengubah tuan rumah menjadi zombie. Hai!

Dalam video di Tikok, pria itu menggambarkan dirinya sebagai badai pita yang berbahaya. Namun dalam penelusuran ‘detikINET’, Senin (19/10/2020) ternyata bukan cacing pita, melainkan hewan lain. Dilansir dari beberapa jurnal ilmiah dan dari situs multi-hewan terdapat cacing rambut kuda yang bernama latin Paragorius spesial.

Mungkin setipis rambut kuda, tapi berbahaya bagi serangga. Cacing ini dikenal suka jangkrik, rumput, kecoa, dan sejenisnya.

Cacing ini bertelur di sungai dan menjadi larva. Larva tersebut biasanya dimakan nyamuk atau larva terbang, namun tidak mati. Nyamuk atau lalat ini kemudian memakan serangga besar seperti belalang, anak sungai, kecoa, atau serangga air lainnya.

Nah, di dalam perut serangga ini Hewan aneh Dalam praktiknya, ini tumbuh di tubuh inang. Saat itulah hal terburuk terjadi.

Menurut Wired.com, teladan cacing tumbuh di perut inang. Tuan rumah menerima nutrisi melalui kulit. Tidak hanya itu, cacing mengontrol pikiran dari inang melalui neuron.

Ulat rumput paragon atau jangkrik hidup seperti zombie. Sulit untuk membedakan antara belalang normal dan kriket. Tetapi para ilmuwan mengatakan bahwa belalang jangkrik dan zombie sering berhenti mengeluarkan suara khas mereka.

Mengapa? Ini karena cacing menyimpan energi di dalam tubuh inangnya untuk tujuan tertentu. Cacing ini memperlakukan dirinya sendiri untuk menenggelamkan pikiran inangnya di dalam air.

“Jika tubuh serangga ini berada di dekat air, ia akan langsung menyerang dirinya sendiri,” kata Ben Huntet, parasit di University of New Mexico.

Begitu cacing ini masuk ke dalam air, ia membuat lubang di tubuh inangnya dan kembali terhubung dengan air dan tumbuh menjadi telur. Oh ya, satu serangga bisa menyusup lebih dari satu cacing. Menurut Hanel, rekornya adalah 32 cacing per 1 serangga lemah.

READ  Generasi baru, sepeda lipat Element Nix 406 lebih murah

Saat cacing ini keluar, jangkrik atau belalang benar-benar sakit dan lemah. Mereka akan menjadi mangsa empuk bagi ikan-ikan di sungai.

Apakah cacing ini berbahaya bagi manusia? Untungnya, manusia dan semua mamalia tidak dapat terinfeksi Hewan aneh Ini

Menonton video “Berbalik emas merah di lumpur bikini
[Gambas:Video 20detik]
(fay / afr)

Written By
More from Hulwi Zafar

Lehut menelepon Tesla tentang pabriknya, apakah lahannya sudah siap?

Jakarta, CNBC Indonesia – Rencana Tesla untuk masuk ke Indonesia melalui pembangunan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *