Sekali lagi, jet tempur Su-25 Armenia yang jatuh di Azerbaijan

Memuat …

Baku – Grup Azerbaijan Pada Minggu (18/10/2020) sebuah jet tempur Su-25 jatuh Armenia. Kementerian Pertahanan mengatakan kecelakaan itu adalah yang kedua dalam dua hari.

Kementerian tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat tempur Su-5 Yarevan mencoba melancarkan serangan udara di pangkalan militer Azerbaijan dekat Jabril. Insiden tersebut mirip dengan penembakan pesawat yang sama pada Sabtu lalu. (Baca: – Jet tempur Su-25 Armenia menabrak Azerbaijan)

Warga Armenia membantah bahwa mereka kehilangan pesawat dalam baku tembak pada hari Sabtu. Militer belum mengomentari insiden kedua.

Jet tempur kedua tewas oleh pasukan Azerbaijan sekitar pukul 15.30. Kementerian Pertahanan Azerbaijan juga mengumumkan Dengung Pasukan Armenia jatuh di dekat Horades. (Baca: – Sekutu Armenia baru-baru ini menyetujui gencatan senjata di Azerbaijan)

Sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan Azerbaijan menyatakan: “Sebuah pesawat tak berawak militer Armenia yang berusaha terbang ke Harades pada tanggal 18 Oktober pukul 1300 (1300) segera dihancurkan dan dihancurkan.” Anatolia, Senin (19/10/2020).

Selamat kepada Azerbaijan atas peluncuran telepon serangan Menteri Pertahanan Turki Huysi Akar terhadap jet tempur Su-25 Armenia sebelumnya pada hari Sabtu.

Pada hari Minggu, Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengatakan bahwa pasukan Armenia telah “melanggar dengan keras” perjanjian kemanusiaan baru, yang hanya berlangsung beberapa jam, menggunakan senjata, mortir dan kaliber berat. (Lihat Infografis: Menyerang warga sipil, para pemimpin agama Azerbaijan mengutuk Armenia)

Hentikan penembakan – detik setelah permusuhan di sekitarnya Nagorno-Karabakh Mulai 27 September – Diluncurkan pada hari Sabtu hanya akan berlangsung pada tengah malam.

Beberapa jam setelah gencatan senjata 10 Oktober, kesepakatan yang dicapai antara Baku dan Yarevan – yang bertujuan untuk bertukar tahanan dan menemukan mayat – dilanggar beberapa jam setelah serangan rudal Armenia di Azerbaijan. Sepuluh orang tewas dan 35 luka-luka dalam serangan itu.

READ  Positif Cove-19, yang disebut Trump sebagai halaman situasi 'sangat serius'

Konflik Nagago-Karabakh

Hubungan antara dua bekas republik Soviet telah tegang sejak 1991, ketika tentara Armenia merebut Nagorno-Karabakh, sebuah provinsi Azerbaijan yang diakui secara internasional. Populasi Nagorno-Karabakh, Etnis Armenia segera membebaskan diri mereka sendiri. Namun, Azerbaijan tidak mengakui kemerdekaan regional.

OSCE Minsk Group – Didirikan bersama oleh Prancis, Rusia, dan Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1992, ia didirikan untuk mencari solusi damai atas konflik tersebut, tetapi tidak berhasil. Gencatan senjata dicapai pada tahun 1994.

(menit)

Written By
More from Lukman Haq

Inilah raja terkaya Thailand, raja terkaya di dunia, dengan kekayaan Rp 1,7 triliun – semua halaman

standard.co.uk Raja Thailand dan salah satu selirnya GridPop.ID – Sabeth menjadi raja...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *