Tiga ilmuwan telah memenangkan Hadiah Nobel Fisika 2020 karena mengungkap rahasia ilmiah hitam

Stockholm, iNews.id – Tiga ilmuwan menang: Roger Penrose (89) dari Inggris, Rinhard Genzel (68) dari Jerman dan Andrea Giz (55) dari Amerika Serikat. Penghargaan Nobel bidang Fisika 2020, Selasa (6/10/2020). Mereka dianggap sebagai alat untuk menyelidiki kejadian paling tidak biasa di alam semesta. Lubang hitam.

Penrose dikreditkan dengan menunjukkan konsep umum lubang hitam. Sementara itu, Gensel dan Gaz diberi hadiah besar ini karena mereka tahu bahwa benda yang tak terlihat dan sangat sulit ini akan membentuk orbit bintang di tengah. Galaxy Bima Sakti.

Lubang hitam mengacu pada tempat di mana materi dikompresi untuk menciptakan medan gravitasi yang bahkan tidak lepas dari cahaya.

Selama bertahun-tahun, fisikawan mempertanyakan keberadaan lubang hitam, tetapi pada tahun 1965, Penrose, seorang profesor di Universitas Oxford, menggunakan pemodelan matematika untuk menghitung ulang kemungkinan lubang hitam.

Perhitungannya membuktikan bahwa lubang hitam dan material padat yang terbentuk ketika sebuah bintang berat jatuh di bawah gravitasinya sendiri adalah akibat langsung dari keseluruhan konsep relativitas. Einstein.

Royal Swedish Academy of Sciences telah memenangkan Hadiah Nobel dalam Fisika, Kimia dan Ekonomi. Dia mencatat bahwa partikel Phenroz, yang ditemukan pada tahun 1965, telah dianggap sebagai kontribusi penting bagi relativitas umum sejak Euston Einstein.

Pria yang merupakan salah satu peneliti PhD terkenal Stephen Hawking Air terjun Pada tahun 1966, Martin Reiss, seorang astronom Inggris dan kolega trinitas di Trinity College di Cambridge, mengatakan bahwa mereka telah melakukan lebih dari siapa pun sejak Einstein untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang gravitasi.

Tanpa diduga, dalam jumpa pers, Penroz mengatakan bahwa Hawking tidak hanya menyadari konsep Komite Nobel, tetapi juga ilmu penampilan, tetapi bahwa Hawking dengan cepat menerima Hadiah Nobel.

READ  Streaming video: Mesin pencari WhatsOnFlix dan WhatsOnPrime akan dihentikan

Pada hari yang sederhana, Penroz mengatakan dia tidak akan pernah mengharapkan hadiah ini.

Editor: Anton Suhartono

Written By
More from Hulwi Zafar

Pemeriksaan Fakta: Apakah Teleskop Hubble benar-benar berhasil memotret bintang Natal? Lihat buktinya

Untuk memverifikasi permintaan pengguna jaringan Facebook, Lihat fakta Liputan6.com Menggunakan pencarian gambar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *