Tidak ada lagi A321 Neo: Airbus menolak A322

Apakah pabrikan pesawat sedang mempertimbangkan versi panjang dari A321 Neo yang sukses? Tidak perlu, kata Airbus. Ada juga cukup banyak hal lain yang harus dilakukan.

Di pabrik Inggris di Broughton, di pabrik Prancis di Méaulte, Rochefort dan Saint-Nazaire serta di pabrik produksi Jerman di Hamburg dan Stade, pekerjaan persiapan saat ini sedang dilakukan dengan rajin. Menyediakan pekerja komponen pertama. Mulai akhir tahun, akan digunakan untuk merakit Airbus A321 XLR pertama di pabrik perakitan akhir di Hamburg.

Jantung dari Airbus A321 Neo dengan kemampuan jarak jauh adalah apa yang disebut tangki tengah belakang. Tangki ekstra besar ini terletak di badan pesawat di belakang sayap. Ini berisi 12.900 liter bahan bakar. Sebagai opsi, pelanggan dapat memasang tangki tambahan lain yang lebih kecil di depan spatbor. Secara total, A321 XLR kemudian memiliki jangkauan hingga 4.700 mil laut atau 8.700 kilometer, yang akan cukup untuk Roma – New York, misalnya.

Mahal lebih cepat A321 XLR

Pabrikan pesawat Eropa telah mencapai kesuksesan dengan A321 XLR. Lebih dari 20 maskapai penerbangan dan perusahaan leasing di seluruh dunia telah memesan lebih dari 450 unit secara bersamaan. Yang pertama harus menerima salinan pertama pada 2023. Penerbangan perdana dijadwalkan pada 2022. Semuanya berjalan sesuai rencana, kata bos Airbus untuk divisi pesawat sipil, Christian Scherer, pada konferensi pers Selasa 15 Juni.

“Saya berharap bisa mendapatkan A321 Neo, LR dan XLR lebih awal,” katanya. Dan dengan demikian ditekankan bahwa permintaan untuk semua varian pesawat sangat kuat, begitu besar sehingga tidak mungkin untuk memenuhi semua keinginan pada waktunya. Karena itu, dia melihat tidak perlu menawarkan A321 Neo yang diperbesar.

READ  Temukan realitas virtual: Meta membuka toko pertamanya

“Tentu saja tidak ada di katalog”

Diskusi telah terjadi baru-baru ini Airbus dapat meluncurkan A322, A321 dengan kapasitas yang lebih besar. Jenis sayap baru yang sedang dikerjakan oleh pabrikan pesawat juga dapat memungkinkan hal ini secara teknis. Saat ini, pesawat seperti itu tidak diperlukan, menurut Scherer. “Ini jelas tidak ada di katalog saya.”

Written By
More from Hulwi Zafar
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *