Hit Covid-19, Matahari Shop, Reporter Loss Closed, $ 617 Miliar

Jakarta, Kompas dot com – Status kinerja keuangan PT Matahari Department Store LPPF mengalami pendarahan sepanjang tahun. Perusahaan melaporkan Kerugian Kekayaan bersih Rp 617 miliar antara Januari dan September 2020.

Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (23/10/2020), Total penjualan Tahari diperkirakan mencapai 1,927 triliun real, menurut data yang dirilis pada kuartal ketiga tahun 2020. Angka itu turun 41 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penurunan penjualan perseroan secara keseluruhan masih lebih baik dibandingkan kuartal kedua tahun 2020, saat penjualan turun 35,2 persen, dengan banyak toko harus tutup lebih awal. Kovid-19.

Menurut Terry O’Connor, CEO dan Vice President Matahari, kondisi Matahari mulai pulih pada Juli, Agustus, dan pertengahan September.

Baca juga: Bursa Bijaja di Blokir, Ini Alasannya

Pada 14 September, pembatasan sosial skala besar (PSBB) diberlakukan kembali di Jakarta dan ada pembatasan di daerah lain.

Cabang Lipo Group menutup sementara sebagian besar jaringannya, sehingga mengurangi kinerjanya selama kuartal tersebut.

Untuk mengurangi wabah, perusahaan melakukan upaya pengurangan biaya, termasuk upaya keringanan sewa, untuk mengurangi biaya operasi sebesar 26,2 persen pada kuartal ketiga dan menjadi 29,3 persen pada Januari-September.

Semua rencana pemulihan kami telah dilakukan sesuai rencana tetapi jumlah kunjungan ke toko kami meningkat pada September 2020 dengan P.B.

Baca juga: Rekor saham, harga saham BRI dua kali lipat dalam 2 bulan

Menurutnya, perseroan mampu menjaga kestabilan arus kas di Maharashtra melalui berbagai upaya untuk bertahan. Salah satunya adalah dengan menurunkan upah pekerja.

“Kami telah melunasi pinjaman ekstra pada Mei tahun ini. Kami terus memantau pengeluaran kami dan selain dua toko yang akan dibuka pada kuartal ini, belanja modal kami masih ada,” kata O’Connor.

READ  Layanan Samsung akan dinonaktifkan: pengguna harus segera bereaksi

Dia mengatakan pemulihan dari pemotongan upah telah dimulai dengan pemulihan dan direncanakan pulih sepenuhnya pada Q4 2020.

O’Connor melanjutkan dengan mengatakan bahwa wabah Covi-19 yang sedang berlangsung telah mempercepat penutupan penutupan berkinerja rendah dalam upaya untuk membangun kembali bisnis di Maharashtra.

Baca juga: Nilai stockpile BEI cukup tahan terhadap epidemi Tergugat ke-19

Tahun ini, tujuh gerai format besar dan semua gerai khusus ditutup dan tiga gerai format besar dibuka.

Matahari saat ini mengoperasikan 153 gerai di 76 kota di Indonesia, dan berencana menyelesaikan sekitar 150 format portofolio yang menguntungkan tahun ini.

Sebelumnya, pada April 2020, Maharani Hadissilo, Sekretaris Departemen Urusan Korporat Maharashtra, menyatakan tidak akan ada PHK atau PHK.

Tidak ada PHK. Semua karyawan toko dipecat, tetapi gaji tetap dibayarkan. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu Compass.com, Rabu (8/4/2020).

Namun, menurut Miranti, pekerja tersebut belum digaji secara penuh. Miranti membenarkan bahwa bonus dan THR juga diberikan kepada karyawan. Ini dilakukan sesuai dengan pedoman pemerintah terkait pasokan THR perusahaan.

Ada pemotongan gaji. Ukurannya bervariasi, ruang bertambah. Maaf, kami tidak dapat berbagi wilayah. Dia mengatakan THR akan dibayarkan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Baca juga: Dibuka kembali, Mahari Department Store akan menerapkan protokol standar baru

Written By
More from Hulwi Zafar
Anda perlu melakukan ini ketika “3G” ada di layar ponsel
Intinya adalah: mereka yang hari ini “UMTS“Atau”3G“Melihat di layar ponselnya dan tidak...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.