Lisensi dipertaruhkan: California menuntut Tesla untuk autopilot

Lisensi dipertaruhkan
California menggugat Tesla atas Autopilot

Tesla menipu pelanggannya – begitulah cara Otoritas Kendaraan California melihatnya. Anda menggugat pembuat mobil listrik untuk iklan palsu tentang autopilotnya. Menurut Musk, bos Tesla tanpa dia, nilai perusahaan cenderung “nol”.

Otoritas kendaraan California DMV menuduh pembuat mobil listrik Tesla menyesatkan konsumen tentang sistem Autopilot kendaraannya. Seperti dilansir “Los Angeles Times” dan media Amerika lainnya, pihak berwenang telah mengajukan keluhan terhadap perusahaan miliarder teknologi Elon Musk. Menurut laporan itu, Tesla membuat pernyataan dalam iklannya yang “salah atau menyesatkan dan tidak berdasarkan fakta.”

Anda disini 846.10

Pihak berwenang menuduh Tesla menghadirkan sistem bantuan pengemudinya lebih baik daripada yang sebenarnya. Sampai saat ini, mobil Tesla belum beroperasi “seperti kendaraan otonom”, pihak berwenang mengeluh.

Menurut laporan itu, gugatan yang berhasil dapat memiliki konsekuensi serius bagi perusahaan – hingga dan termasuk pencabutan lisensi yang memungkinkan Tesla untuk memproduksi dan menjual mobilnya di California. Pembuat mobil memiliki salah satu pabriknya di Fremont, California. Menurut “Los Angeles Times”, otoritas hanya ingin menggunakan gugatan untuk memastikan bahwa pembuat mobil harus memberikan informasi yang lebih rinci kepada pelanggannya.

Bos Tesla Musk mengatakan pada bulan Juni betapa pentingnya mobil self-driving bagi bisnisnya. Tanpa Autopilot, nilai Tesla cenderung “menuju nol”.

Di masa lalu, kecelakaan yang melibatkan Teslas dengan autopilot telah berulang kali menjadi berita utama. Menurut laporan NHTSA yang dirilis pada bulan Juni, Tesla yang dikendalikan Autopilot telah terlibat dalam 273 kecelakaan di Amerika Serikat dalam satu tahun.

READ  Detail baru berkualitas tinggi dari Tesla Model Y Jerman > teslamag.de
Written By
More from Hulwi Zafar
William Tanuwijaya Blount tentang pembelian saham tocopia Google
Jakarta – penemu dan CEO Untuk menyalin William Tanuwijaya Bicaralah secara terbuka...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.