Prosesor desktop AMD Ryzen 5000 baru telah diluncurkan, dikatakan super cepat

JawaPos.com – Bagi Anda yang berencana merakit PC gaming atau perangkat desktop berperforma tinggi, prosesor AMD terbaru ini mungkin patut ditunggu. AMD secara resmi meluncurkan prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series yang sangat ditunggu-tunggu yang dibangun ke dalam arsitektur Zen 3 yang baru.

Dengan AMD Ryzen 9 5950X yang menawarkan hingga 16 core, 32 thread dan 72 MB cache high-end, prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series mendominasi game tugas berat dengan efisiensi daya yang lebih baik. Prosesor AMD Ryzen 9 5900X disebut-sebut sebagai prosesor tercepat di dunia dengan peningkatan performa game hingga 26 persen.

Meskipun ada peningkatan signifikan di semua core, termasuk kompleks 8-core terintegrasi dengan akses langsung ke cache L3 32 MB, arsitektur inti AMD “Zen 3” yang baru diharapkan menawarkan peningkatan IPC sebesar 19%, yang terbesar sejak Prosesor Zen. . 2017

Komitmen kami untuk setiap generasi prosesor Rise adalah menciptakan prosesor PC terbaik di dunia. Prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series yang baru akan memperkuat kepemimpinan kami di IPC, dari efisiensi daya inti tunggal hingga kebutuhan permainan hingga kinerja multi-inti. “Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum, Unit Bisnis Pelanggan, AMD menulis dalam sebuah pernyataan kepada JavaPost.com.

Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series
Arsitektur Zen 3 akan membawa kepemimpinan game dan kreasi konten ke tingkat yang lebih tinggi, memberikan peningkatan IPC sebesar 19 persen yang mengejutkan dari beban kerja PC generasi sebelumnya. Arsitektur Zen 3 mengurangi inti yang dipercepat dan koneksi cache, dan menggandakan cache L3 dengan akses langsung saat menghasilkan 2,8X watt per watt dibandingkan dengan kompetitor.

AMD Ryzen 9 5950X 16 Core menawarkan kinerja single-thread tercepat dari semua prosesor gaming desktop utama. Selain itu, prosesor ini menjanjikan performa multi-core yang tinggi untuk semua prosesor game desktop dan prosesor desktop apa pun di soket CPU utama.

READ  Mario + Rabbids: Sparks of Hope kommt 2022

AMD Ryzen 9 5900X menawarkan pengalaman bermain game terbaik dengan rata-rata pemutaran 7% lebih cepat pada judul game tertentu dibandingkan dengan 12 core-nya. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor ini rata-rata 26 persen lebih cepat dari 1080p pada judul game tertentu.

Motherboard AMD 500 Series untuk prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series siap dengan update BIOS sederhana. Ekosistem dukungan dan kesiapan yang luas ini mencakup lebih dari 100 motherboard AMD 500 dari semua produsen motherboard utama. Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series dirilis hari ini Mereka diharapkan tersedia di seluruh dunia pada 5 November 2020 untuk pembelian.

Tonton video seru di bawah ini:

Editor: Mohammed Nur Asikin

Reporter: Ryan Alphianto

Written By
More from Munir Rad
Arceus akan dirilis pada 28 Januari 2022 di Nintendo Switch • JPGAMES.DE
Perusahaan Pokémon mengetahui tanggal rilis entah dari mana dan tanpa rincian lebih...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *