Pertemuan krisis di London: 31 migran tewas di Selat

Pertemuan krisis di London
31 migran meninggal di Selat

Sejak awal tahun, pihak berwenang telah mencatat lebih dari 30.000 upaya untuk melarikan diri ke Inggris Raya melalui Selat. Ketika perahu pengungsi terbalik, orang-orang terbunuh lagi. Politisi di Paris dan London terkejut.

31 orang tewas dalam tenggelamnya kapal yang membawa migran dalam perjalanan ke Inggris. Di antara mereka, lima wanita dan seorang gadis kecil, seperti yang diumumkan oleh Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin di Calais. Dua orang lainnya yang berada di atas kapal berhasil diselamatkan. Empat penyelundup yang diduga terlibat dalam kegagalan penyeberangan dari Prancis ditangkap. Perdana Menteri Jean Castex berbicara tentang “tragedi”. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang negaranya dicari para pengungsi, mengadakan pertemuan darurat.

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyerukan pertemuan krisis di tingkat Eropa. Prancis tidak akan membiarkan Terusan itu diubah menjadi kuburan dan para penyelundup membahayakan nyawa manusia. Dana untuk badan perlindungan perbatasan Frontex di perbatasan luar Uni Eropa harus segera ditingkatkan.

Awak kapal Angkatan Laut Prancis melihat orang-orang mengambang di perairan Calais sore itu. Beberapa orang yang terbuang dibawa oleh angkatan laut, beberapa di antaranya tidak sadarkan diri, kata Kementerian Dalam Negeri. Tiga helikopter dan tiga kapal berpartisipasi dalam operasi penyelamatan.

Kantor kejaksaan Dunkirk membuka penyelidikan untuk “pembunuhan yang sangat serius”. “Saluran secara bertahap menjadi kuburan, seperti Mediterania,” kata Pierre Roques dari asosiasi bantuan L’Auberge des Migrants.

Kapal tunda menerima 6.000 euro per orang

Beberapa hari lalu, diketahui polisi telah menangkap 15 tersangka penyelundup dari Irak, Rumania, Pakistan, dan Vietnam. Mereka dikatakan telah membawa sekitar 250 migran ke Inggris dengan perahu setiap bulan. Untuk penyeberangan, mereka akan menerima 6.000 euro per orang dan menghasilkan total keuntungan tiga juta euro.

Menurut prefektur yang bertanggung jawab, ada 31.500 upaya pengungsi untuk menyeberangi Selat dari Prancis ke Inggris Raya sejak awal tahun. Sekitar 7.800 orang telah diselamatkan dari kesulitan di laut. Secara total, setidaknya 34 orang telah meninggal atau hilang pada tahun 2021. Menurut angka Inggris, sekitar 22.000 migran telah datang ke Inggris melintasi Selat sejak dimulainya perang. .

Ada banyak migran di wilayah Calais. Organisasi bantuan mengkritik fakta bahwa pasukan keamanan secara teratur mengevakuasi kamp mereka dan menghancurkan tenda dan kantong tidur dalam prosesnya. Para migran ditawarkan akomodasi darurat di bagian lain negara itu. Namun, banyak dari mereka terus mencoba masuk ke Inggris.

Penyeberangan migran ke Inggris menambah ketegangan antara Paris dan London. Banyak migran ingin pergi ke Inggris karena mereka berbicara bahasa tersebut dan sudah memiliki teman atau kerabat di sana. Peningkatan jumlah sejak Agustus mungkin terkait dengan fakta bahwa penyeberangan akan segera menjadi lebih berbahaya dengan penurunan suhu.

READ  Prajurit mendirikan klinik hewan di Afghanistan - sekarang diizinkan untuk mengevakuasi hewan
Written By
More from Lukman Haq
Setelah pendaratan darurat di Mallorca – risiko penerbangan! Migran di bandara harus ditahan – Berita luar negeri
Tindakan ini menimbulkan sensasi: 21 orang Maroko ingin melarikan diri melalui landasan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *