Peugeot e-208 dan e-2008: mobil listrik hingga 25 km lebih otonomi

Mobil listrik Peugeot e-208 dan Peugeot e-2008, yang telah dipasarkan sejak akhir 2019, telah menerima sedikit lebih banyak jangkauan berkat beberapa perubahan teknis berdasarkan arsitektur mobil listrik mereka yang tidak berubah.

Basis teknis dua mobil listrik yang disebut eCMP dalam grup Stellantis sebagai “Platform Modular Umum”, menggunakan baterai berpendingin air 50 kWh (47 kWh net) dan motor listrik 100 kW dengan torsi 260 Nm. Tidak ada yang berubah dalam tokoh-tokoh kunci ini. Seharusnya ada lebih banyak otonomi berkat konsumsi yang lebih rendah.

Terjemahan yang dimodifikasi dari transmisi dan “pengembangan mekanisnya”, yang tidak dijelaskan secara rinci, sekarang diharapkan dapat menghemat energi. Selain itu, Peugeot memasangkan ban kelas efisiensi A + pada pelek alloy 16 inci Peugeot e-208 dan Peugeot e-2008 dengan pelek 17 inci. Kedua tindakan ini bertujuan untuk membantu mengurangi hambatan gelinding dan oleh karena itu konsumsi bahan bakar.

Pompa panas baru yang dikombinasikan dengan sensor kelembaban untuk kaca depan memiliki tujuan yang sama, yaitu informasi dari sensor memungkinkan kontrol yang lebih tepat terhadap udara yang bersirkulasi di dalam. Penggunaan energi pemanas yang lebih terarah akan mengurangi baterai, terutama pada suhu luar yang rendah.

Mudah-mudahan jika ini meningkatkan pengoperasian pemanas kaca depan, pengujian Desember 2020 kami mengkonfirmasi beberapa kelemahan: “Pengaturan ventilasi biasa (jendela, kaki, dll.) tidak dapat digunakan di musim dingin karena setiap km berlomba, yang hanya dapat diselesaikan dengan tombol defrost atau tombol otomatis”, tulis rekan saya Christoph saat itu.

Secara total, ada penghematan energi yang terukur, yang tercermin dalam siklus pengukuran WLTP, yang menentukan untuk data konsumsi resmi, dengan jangkauan hingga 25 kilometer atau 8% lebih. Dapat diasumsikan bahwa Opel Corsa-e dan Mokka-e yang identik serta Citroën -C4 akan segera menerima pembaruan ini. Hal tersebut belum dilaporkan oleh kedua merek Stellantis tersebut.


(fpi)

Ke halaman rumah

READ  Edeka: Camilan memicu diskusi tentang gender - tidak semua orang menyukainya
Written By
More from Hulwi Zafar
Serangan phishing server email Ikea | heise online
Ikea saat ini menghadapi serangan yang sedang berlangsung pada sistem emailnya, dengan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *