Perang Azerbaijan Vs Armenia, Panggilan Gencatan Senjata Arie

Jakarta

Perang sedang terjadi di antara mereka Azerbaijan Dengan … Armenia. Indonesia meminta kedua negara untuk mengakhiri permusuhan

“Indonesia menyerukan kedua belah pihak untuk menahan diri, mencapai gencatan senjata dan menyelesaikan perbedaan mereka secara damai sesuai dengan hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB saat ini,” kata Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu) dalam sebuah pernyataan, Kamis. 10/2020).

Azerbaijan dan Armenia berselisih soal wilayah yang disengketakan Nagorno-Karabakh 4.400 kilometer persegi. Rei menyerukan perundingan, bukan untuk melawan keduanya, tetapi mengakhiri perselisihan yang mencakup atau sedikit lebih luas (3.186 km) dari wilayah Yogyakarta.

Indonesia juga telah meminta kedua belah pihak untuk kembali ke meja perundingan Minsk yang dipimpin MSSC.

OSCE adalah organisasi keamanan dan kerjasama Eropa. Tentu saja secara teknis Armenia dan Azerbaijan tinggal di benua Asia, tetapi kedua negara tersebut adalah anggota Dewan Eropa. Indonesia prihatin dengan konflik kedua negara.

“Indonesia prihatin dengan eskalasi konflik bersenjata antara Azerbaijan dan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh,” kata Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan BBCSetidaknya 100 orang tewas dalam pertempuran di Nagorno-Karabakh. Pertempuran dimulai pada Minggu (27/9). Dilaporkan Gelombang Jerman (DW), Armenia dan Azerbaijan mengumumkan darurat militer.

(dnu / rfs)

READ  "Ibu kami, ayah kami": pengadilan Polandia mengutuk produsen untuk meminta maaf
Written By
More from Lukman Haq

Israel: negara memperingati almarhum dengan Hari Berkabung Nasional

Dua hari Setelah kepanikan massal dengan 45 orang tewas di sebuah situs...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *