China menjatuhkan sanksi pada Mike Pompeo dan warga AS lainnya

Pesan dari Kementerian Luar Negeri China tidak menyebutkan dengan tepat: Beijing memberlakukan sanksi yang luas pada hari Rabu Mike Pompeo, menteri luar negeri mantan presiden AS Donald truf, serta 27 warga AS lainnya. Ini termasuk memiliki mantan penasihat keamanan John Bolton dan mantan ketua penasehat Steve bannon dua mantan orang kepercayaan Trump lainnya.

Oleh karena itu Pompeo tidak lagi diizinkan untuk melakukan perjalanan ke daratan Cina, Hong Kong atau Makau perjalanan. Selain itu, orang yang terkena sanksi dan perusahaan terkait tidak lagi diizinkan untuk berbisnis di China. Alasan sanksi tersebut adalah “tindakan gila yang sangat mempengaruhi urusan dalam negeri China,” menurut pernyataan dari Kementerian Luar Negeri China.

(Buat gambaran umum: setiap hari kerja sekitar jam 5 sore, penulis SPIEGEL menjawab pertanyaan paling penting hari itu di buletin “Situasi malam” – dalam, ringkas, gratis. Di sini Anda dapat memesan poin pers Anda melalui email.)

Selama masa jabatan Trump, hubungan antara Washington dan Beijing memburuk dengan cepat. Sesaat sebelum berakhirnya pemerintahan Trump, Pompeo sekali lagi memperketat suaranya: dia secara resmi menuduh China “genosida” terhadap minoritas Muslim. Uyghur di depan. “Saya yakin genosida ini sedang berlangsung dan kami menyaksikan upaya sistematis oleh pihak negara China untuk menghancurkan Uyghur,” kata Pompeo.

Para pemimpin Tiongkok telah banyak dikritik secara internasional selama beberapa waktu atas tindakan mereka terhadap Uyghur di Xinjiang. Organisasi hak asasi manusia dan peneliti mengatakan setidaknya ada satu juta di provinsi barat laut China Uighur dan Muslim lainnya dikurung di ratusan kamp penahanan.

Tetapi pemerintah baru juga tampaknya ingin melanjutkan jalan yang sulit ke Beijing: meskipun tidak setuju dengan semua metode Trump, itu benar untuk mengambil langkah yang lebih keras, Menteri Bisnis mengatakan pada hari Selasa. orang asing menunjuk Antony Blinken selama sidang kongresnya. Tidak ada keraguan bahwa China adalah tantangan terbesar yang dihadapi Amerika Serikat di negara mana pun. Dia yakin bahwa ada kesepakatan bipartisan di Kongres untuk menentang kebijakan China. Blinken mengatakan dia berbagi klaim Pompeo bahwa pemerintah China melakukan genosida terhadap Uyghur.

READ  CIA menerbitkan file rahasia tentang UFO: mereka adalah Nazi, Rusia, Reichsflugplatten

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Donald Trump: Haruskah mantan presiden mencari rumah baru lagi? – Kebijakan luar negeri

Setelah Donald Trump (74) meninggalkan Gedung Putih pada 20 Januari, pertanyaannya adalah:...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *