Lysychansk diancam dengan pengepungan: Ukraina mempertahankan rute pasokan di kota yang terkepung

Lysychansk diancam akan dikepung
Ukraina mempertahankan rute pasokan di kota yang terkepung

Para pemain bertahan berada di bawah tekanan yang meningkat di Ukraina timur. Setelah penarikan besar-besaran dari Sievzherodonetsk, kota terdekat Lysychansk juga terancam isolasi. Namun, Ukraina berhasil mengusir serangan terhadap rute pasokan penting.

Menurut Angkatan Bersenjata Ukraina, mereka menangkis serangan terhadap rute pasokan utama ke kota timur Lysychansk. “Ke arah Bakhmut, pejuang Ukraina menghentikan serangan infanteri musuh antara desa Volodymyrivka dan Pokrovske,” kata Staf Umum Ukraina. Rute pasokan penting mengarah dari Bakhmut ke Lyssychansk melewati desa-desa yang disebutkan di atas.

Kota itu sendiri, yang menjadi target strategis Rusia berikutnya setelah sebagian besar Ukraina menarik diri dari tetangganya, Sieverodonetsk, masih mendapat serangan hebat. Artileri dan angkatan udara Rusia menembaki Lysychansk. Selain itu, pasukan Rusia “mencoba memblokade kota dari selatan”, lapor staf umum.

Militer Rusia sebelumnya mengumumkan bahwa Lysychansk telah diblokir dari selatan. Ada juga serangan terhadap aglomerasi Slovjansk – Kramatorsk – Kostyantynivka. Menurut laporan situasi, upaya badai Rusia ditolak dari utara dan selatan.

Di selatan negara itu, Rusia juga mencoba dengan sia-sia untuk merebut kembali posisi yang sebelumnya hilang di wilayah Cherson dengan serangan balik. Di wilayah Laut Hitam, yang diduduki oleh Rusia pada hari-hari awal perang, Ukraina baru-baru ini melancarkan serangan terbatas dan merebut kembali beberapa kota. Sejauh ini, bagaimanapun, keuntungan teritorial ini belum menjadi kepentingan strategis.

READ  Kunjungan kepala pemerintahan: Finlandia dan Swedia memuji "kepemimpinan Jerman"
Written By
More from Lukman Haq
Pertemuan donor di Mar-a-Lago: Biden ingin mencalonkan diri, Trump akan menang
Selasa 23 November 2021 Spendertreffen di Mar-a-Lago Biden ingin mencalonkan, Trump akan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.