Mengikuti prediksi minggu depan, IHSG turun 0,39% minggu ini

Reporter: Hikmah Terberkati Pertama Nur Kolbi | sang penyelenggara- Herlin dan Cartika Dew

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Indeks Saham Terintegrasi (E.S.G.) Ini turun 0,87% menjadi 4.926,73 pada perdagangan Jumat (2/10). IHSG turun 0,39% dalam satu minggu.

Chris Epionio, analis keamanan senior di Capital Security, memprediksi minggu depan IHSG akan terus merasakan hal yang sama minggu ini dan bahwa hasil debat calon presiden AS, kemajuan Rusia dan virus Covi-19 akan berada di sekitar 4.814-4.998.

Sementara itu, analis Philip Securitas Anurarah Zamzami Nasr mengatakan J.C.I. Kelemahan telah mempengaruhi epidemi Covi-19 dengan penyebaran cepat lebih dari 1 juta kasus di seluruh dunia. “Investor juga berhati-hati sebelum debat pertama antara calon presiden AS dimulai,” kata Zamzami.

Untuk sepekan ke depan, Zamzami memprediksi JCC akan memberikan efek penguatan Dukung 4,850 dan Perlawanan 5.020. Dia mengatakan investor menunggu informasi tentang kepercayaan konsumen dan cadangan devisa serta gaji non-pertanian di Amerika Serikat.

Baca juga ASII mendistribusikan distribusi dalam produk kecil

Analis Finfico Securitas Valdi memprediksi kornea, IHSG bergerak positif atau Menggertak Awal minggu depan. Menurut perhitungannya Dukung IHSG akan berada di level 4.880 dan Perlawanan Potensi 5.000 IHSG Pemulihan teknis Hingga 4.950-4.975. Saat di atas panggung Dukung Valdi Jumat (2/10) masih berada di level kritis 4.880 saat bergabung dengan Continental.

Menurut dia, prakiraan tersebut didasarkan pada persetujuan Parlemen AS atas peningkatan anggaran sebesar $ 2,2 triliun setelah pemungutan suara lokal pada Kamis (1/10). Pelaku pasar luar negeri juga menantikan hasil pertemuan Euro Group dan rilis indeks non-PMI dari beberapa negara pada Senin, Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat.

Dengan memikirkan perasaan ini, Valdi melihat sebuah peluang Estimasi pembelian Senin (5/10) untuk berbagai saham. Ia berpesan agar pelaku pasar lebih memperhatikan saham bank seperti PT Bank, Indonesia, Tibic.BBNI), PT BankBBC), Dan PT Bank Central Asia TB (BBC), Serta PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), Dan PT Astra International Tbk (ASII)

READ  Porsche meluncurkan Cayenne dalam versi sporty dengan 640 hp

Baca juga Euro menang terhadap Dolar AS dan Nian Jepang dengan nilai tukar yang tinggi

Pekan ini, IHSG dipimpin oleh Indeks Indonesia. 47,2 menurun dari 50,8 menjadi 47,2 pada September 2020 menjadi Agustus 2020. Arus modal asing dalam sepekan juga dinilai ikut andil melemahnya indeks. Menurut data RTI, orang asing telah terdaftar untuk menjual Rip 1,42 triliun di semua pasar.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia September 2020 Ini menunjukkan tingkat inflasi bulanan 0,05%, tertinggi dalam tiga bulan terakhir berturut-turut. Pada akhir Jumat (2/10), nilai tukar menjadi 14.890 dolar AS. Nilai tukar rupee ditutup pada US $ 14.723 sejak 21 September 2020. Sejak Chris memberi tahu Contan COD Jumat (2/10) “Ini adalah J.C.I. Ini mempengaruhi karena secara umum menunjukkan indikator ekonomi yang potensial.

Sementara itu, kabar positif tentang Covd-19 bagi Presiden AS Donald Trump dan Melania Trump hanya memberikan efek yang cukup mengejutkan. Chris menambahkan: “Setelah berita ini, pasar internasional telah pulih.

Baca juga Setelah Donald Trump menyatakan kesetiaannya kepada Korona, Wall Street jatuh

Donasi, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda dalam memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan menambah semangat kami.

Sebagai bentuk apresiasi atas perhatian Anda, terdapat voucher gratis yang merupakan sumbangan berharga untuk pemasaran. Toko bahagia.



Written By
More from Hulwi Zafar
Hati-hati, polutan! Lima minyak bunga matahari ini gagal
“Öko-Test” melihat lebih dekat minyak bunga matahari. Hampir setengahnya berhasil meyakinkan. Di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *