Mengapa Yordania Bela Israel, Tembak Jatuh Rudal-Drone Iran? – SAMOSIR News

Yordania Tembak Jatuh Puluhan Rudal Iran, Menimbulkan Kehebohan

Yordania – Yordania menembak jatuh puluhan rudal yang ditembakkan Iran pada Sabtu (13/4) yang menimbulkan kehebohan di wilayah itu. Iran diketahui telah menyerang Israel secara langsung dengan rudal dan drone yang melintasi wilayah udara Yordania.

Menurut pernyataan resmi dari pihak Yordania, tindakan menembak jatuh rudal Iran dilakukan sebagai upaya pembelaan diri dan untuk melindungi kedaulatan wilayah udara negara tersebut. Para pejabat Yordania juga menyatakan bahwa aksi tersebut merupakan respons terhadap risiko bahaya serangan Iran yang dapat membahayakan keamanan negara.

Meskipun demikian, masyarakat Yordania mulai mengekspresikan kemarahan mereka melalui media sosial terkait dengan tindakan pemerintah mereka. Terdapat perbedaan pandangan antara pemerintah dan masyarakat Yordania mengenai tindakan menembak jatuh rudal Iran tersebut.

Di sisi lain, media Israel melaporkan bahwa pemerintahan Benjamin Netanyahu telah menyatakan akan memperpanjang perjanjian bantuan air ke Yordania untuk satu tahun ke depan. Hal ini dianggap sebagai langkah untuk menjaga hubungan baik antara kedua negara meskipun terjadi ketegangan akibat insiden rudal Iran pada Sabtu lalu.

Hingga saat ini, situasi di wilayah Timur Tengah masih terus dipantau dalam rangka menghindari eskalasi konflik yang lebih luas. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk mencapai solusi yang damai dan stabil agar keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terjaga dengan baik.

READ  30.717 Warga Gaza Tewas Akibat Invasi Israel, 72.156 Orang Terluka - SAMOSIR News
Written By
More from
Ilmuwan mengatakan bintang The Beatles tidak terlalu besar
Belges masih menjadi kandidat utama bintang eksplosif. REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – Bintang Betelgeous...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *