Mempresentasikan ujian Amerika untuk RI ‘gemetar’ dengan pemerintah Yahudi

Tel Aviv

Indonesia Jika Anda ingin terhubung, Anda bisa mendapatkan dukungan keuangan hingga miliaran dolar Israel. Tawaran tersebut dilontarkan oleh Presiden Donald Trump, yang saat ini menjadi penengah antar negara Muslim untuk membangun hubungan dengan negara Yahudi tersebut. Bagaimana Indonesia menanggapi pasokan yang menggiurkan ini?

Dilaporkan BloombergAir terjun Rabu (23/12/2020) hal itu terungkap dalam wawancara dengan Adam Boheler, CEO US Federal Investment Corporation (DFC), perusahaan penanaman modal asing, Senin (21/12). Hotel King David, Yerusalem.

Jika Indonesia setuju untuk menjalin hubungan dengan Israel, DHC dapat menggandakan atau lebih dari dua kali lipat portofolio $ 1 miliar saat ini, kata Boheler.

“Kami sedang mendiskusikan ini dengan mereka,” kata Boheler dalam sebuah wawancara.

“Jika mereka siap, mereka siap dan jika mereka melakukannya, kami akan dengan senang hati mendukung mereka secara finansial daripada yang kami lakukan,” katanya.

Bohiler mengatakan dia tidak akan terkejut jika “dukungan organisasi” -nya untuk Indonesia, yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia, “ditingkatkan menjadi $ 1 miliar atau $ 2 miliar.”

Para pemimpin Amerika Serikat dan Israel mengatakan mereka mengharapkan lebih banyak negara untuk bergabung dalam gelombang kesepakatan yang dicapai dengan Israel dalam beberapa bulan terakhir. Negara peserta termasuk Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Maroko.

Meskipun Bohler mengatakan pendanaan DFC untuk kedua negara akan dibatasi, Amerika Serikat berharap Oman dan Arab Saudi akan bergabung. Ini karena perusahaan tidak diperbolehkan berinvestasi langsung di negara berpenghasilan tinggi.

Bohler berada di Israel sebagai bagian dari delegasi bersama menantu Trump dan penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner. “Kami ingin mengumumkan bahwa cabang Afrika Utara pertama di Afrika Utara telah dibuka di Maroko untuk meningkatkan perdagangan antara Amerika Serikat dan Afrika,” katanya.

READ  Holiday World & Splashin 'Safari Park: Wanita meninggal setelah naik roller coaster

Dia juga mengatakan bahwa badan tersebut dapat menjadi bagian dari agennya untuk membantu membiayai penjualan pelabuhan terbesar Israel di Haifa utara. Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab (UEA) telah menyatakan minatnya dalam penawaran tersebut, dan Bohler mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk menawar di Amerika Serikat atau di Uni Emirat Arab.

Apa yang dikatakan Kementerian Luar Negeri Indonesia tentang rumor ini? Silakan klik halaman berikutnya.

Written By
More from Lukman Haq
Rusia mungkin diam-diam mendanai politisi asing
Kremlin dikatakan diam-diam mendukung politisi di lebih dari dua lusin negara. Namun,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *