Wilayah yang dianeksasi oleh Suriah: Israel ingin menjajah Dataran Tinggi Golan lebih kuat

Wilayah yang dianeksasi oleh Suriah
Israel ingin menjajah Dataran Tinggi Golan lebih kuat

Sejak Israel mencaplok Dataran Tinggi Golan yang melanggar hukum internasional pada tahun 1981, ribuan pemukim Yahudi telah menetap di dataran tinggi berbatu itu. Perdana Menteri Bennett menggarisbawahi kepemilikan dengan tujuan ambisius: pemerintahnya ingin menggandakan jumlah pemukim dan menginvestasikan miliaran di dalamnya.

Israel ingin secara dramatis meningkatkan pemukiman Dataran Tinggi Golan yang dicaplok. Berbicara pada pertemuan khusus pemerintah di Kibbutz Mevo Chama di dataran tinggi di atas Laut Galilea, Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan: “Setelah bertahun-tahun stagnasi, tujuan kami hari ini adalah menggandakan populasi”.

Di kota Katzrin, mereka ingin membangun dua lingkungan baru. Selain itu, dua pemukiman baru akan dibangun di Dataran Tinggi Golan, Assif dan Matar. Dengan tujuan ini, kami ingin berinvestasi sekitar satu miliar shekel (sekitar 280 juta euro). Dataran Tinggi Golan diharapkan menjadi pusat teknologi energi terbarukan Israel, kata Bennett.

Mantan Presiden AS Donald Trump secara resmi mengakui Dataran Tinggi Golan sebagai Negara Israel pada Maret 2019, menyelesaikan perubahan dalam kebijakan luar negeri AS. Dataran Tinggi Golan adalah dataran tinggi berbatu yang strategis dan penting, dengan panjang sekitar 60 kilometer dan lebar 25 kilometer. Pada tahun 1967, dataran tinggi itu ditaklukkan oleh Israel dan dianeksasi pada tahun 1981. Tapi ini tidak diakui secara internasional. Menurut hukum internasional, wilayah tersebut dianggap sebagai wilayah Suriah yang diduduki Israel.

“Setelah lebih dari sepuluh tahun perang saudara yang mengerikan di Suriah, setiap orang waras di dunia memahami bahwa Dataran Tinggi Golan Israel yang tenang, makmur dan hijau lebih baik daripada alternatif lainnya,” kata Bennett. “Dataran Tinggi Golan adalah milik Israel, tidak terbantahkan.” Lebih dari 50.000 orang saat ini tinggal di dataran tinggi berbatu, lebih dari setengahnya adalah orang Israel Yahudi. Yang lainnya adalah Druze dan minoritas Alawit kecil.

READ  Helikopter Bundeswehr seharusnya menyelamatkan orang-orang di Kabul
Written By
More from Lukman Haq
Presiden Ceko: Zeman mengumumkan pembentukan pemerintah yang cepat
Status: 05.11.2021 13:05 Inilah yang ditunggu-tunggu di Praha: sekitar sebulan setelah pemilihan,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *