Labour Law Universal pada IHSG Rabu (7/10)

Contoh. IHSG menguat 40,45 poin atau 0,82% ke level 4.999,22 pada Selasa (6/10).

Reporter: Kenya Intan | sang penyelenggara- Wahyu T Rahmawati

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Indeks Saham Terintegrasi (E.S.G.) Ini hampir mencapai 5.000 level pada Selasa (6/10). Menurut Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG ditutup pada 40,45 poin atau 0,82% menjadi 4.999,22.

Sejak awal perdagangan di sesi pertama, IHSG telah bergerak ke level tertinggi di zona hijau dengan 5.023,89 dan terendah di 4.992,48. Hingga 12,35 miliar saham dijual hari ini dengan harga $ 7 triliun. Sedangkan frekuensi transaksi sudah mencapai 652.972 kali.

Oki Ardisama, Analis Pillarmas Inventindo Securitas, mencatat langkah positif hari ini dipimpin oleh RUU yang disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DP) pada rapat dewan, Senin (5/10). Ini pertanda positif bagi pasar karena investor menyukai birokrasi.

Dibandingkan hasil survei Indeks Keyakinan Konsumen (ICE) Indonesia (BA), sentimen positif dari Omnibus law cenderung mendominasi pasar. Asal tahu saja, BI merilis data CCI September 2020 yaitu 83,4. Padahal pada Agustus 2020, ICK berada di 86,9.

Baca juga UU Cipta Kerja sudah disahkan, sektor manakah yang berhak mengikuti kompetisi puisi dalam jangka panjang?

Menurut Oki, pelemahan IKK tersebut tercermin dari pertumbuhan ekonomi di kuartal III. Di sisi lain, konsensus diperkirakan akan melambat pada bulan September. Meski diakuinya, pelambatan itu kurang dari kesepakatan.

Meski Omnibus Law Cipta Kerja telah menggeser JCC saat ini, pelaku pasar masih mencari pertumbuhan lebih lanjut. Pasalnya, kebijakan tersebut memicu pemogokan buruh dan situasi politik dalam negeri yang cukup panas.

Kami berharap dalam beberapa hari ke depan, perpindahan ini tidak menimbulkan gangguan atau gangguan produksi. Oleh karena itu, upaya pemulihan ekonomi melalui produktivitas domestik dapat berjalan sesuai rencana, kata Oki kepada Conte, Selasa (6/10).

READ  Mengikuti prediksi minggu depan, IHSG turun 0,39% minggu ini

Baca juga Rupia masih berpeluang menguat pada Rabu (7/10).

Dia juga mengatakan penghentian produksi Oki akan menarik investor. Selain itu, kondisi industri saat ini telah tertekan oleh wabah Coviv-19.

Terkait perdagangan Rabu (7/10), Oki memperkirakan IHSG akan berhenti bergerak ke level 4.960 hingga 5.023.

Baca juga IHSG diperdagangkan hingga 4,999 pada akhir Selasa (6/10), dengan dua saham bank dibeli asing.

Donasi, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda dalam memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan menambah semangat kami.

Sebagai bentuk apresiasi atas perhatian Anda, terdapat voucher gratis yang merupakan sumbangan berharga untuk pemasaran. Toko bahagia.


Written By
More from Hulwi Zafar

Menunjuk Alexandra sebagai Deputy Director Bank Mandri, itulah alasan Eric Tohir

Jakarta, Kompas dot com – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (EBN)...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *