Lebih banyak transparansi pada skor kredit Anda sendiri

Skor kredit Schufa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kehidupan banyak konsumen. Bagaimana ini terjadi seringkali tidak jelas. Anda sekarang seharusnya dapat mengetahui hal ini menggunakan simulator skor.

Schufa telah merilis simulator peringkat kredit. Dia adalah tersedia gratis di situs web Schufa dan harus memungkinkan konsumen untuk memahami faktor-faktor apa yang mempengaruhi skor dan juga menawarkan indikasi kasar tentang kisaran di mana skor Anda sendiri kemungkinan akan turun.

Untuk mengetahuinya, pengguna cukup menjawab tujuh pertanyaan tentang rekening giro, kartu kredit, pinjaman cicilan, pinjaman rumah, belanja online, pindahan dan wanprestasi. Anda kemudian akan menerima tanggapan pada skor, yang dapat antara tidak cukup dan sangat baik.

Menurut Schufa, tidak hanya tujuh tetapi hingga 20 faktor dimasukkan untuk perhitungan sebenarnya. Oleh karena itu, hasil simulator dapat mewakili perkiraan yang sangat baik, tetapi tidak tepat.

Untuk setiap hasil, konsumen menerima penjelasan yang menunjukkan kelompok konsumen mana yang umumnya memiliki nilai kredit yang sama. Untuk sekitar 60% pengguna, skor simulasi berada di kelas yang sama dengan skor sebenarnya, kata Schufa. Kabar baiknya: untuk 38%, hasil sebenarnya lebih baik dan lebih tinggi dengan setidaknya satu kelas.

Informasi lebih lanjut menjelaskan faktor-faktor yang relevan

Grafik lain menjelaskan faktor mana yang memengaruhi skor Anda sendiri dan kepentingannya. Perpindahan yang baru saja terjadi memiliki beberapa dampak negatif pada skor, karena secara statistik ada peningkatan risiko mengalami kesulitan pembayaran segera setelah pemindahan.

READ  Ini bagus! Ada telekomunikasi paket internet murah untuk menghilangkan kuota, betapa mudahnya mendapatkannya
Written By
More from Hulwi Zafar
Pelanggan Sparkasse dalam pemandangan: hati-hati terhadap penipuan baru
Beberapa pelanggan Sparkasse saat ini terpengaruh oleh penipuan. © Ina Fassbender /...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.