‘Jumlah infeksi yang tidak masuk akal’: dokter menyerukan penguncian selama berbulan-bulan

“Infeksi yang sangat banyak”
Dokter meminta penguncian selama berbulan-bulan

Politisi masih bertanya-tanya apakah pembatasan mahkota saat ini akan diperpanjang selama beberapa minggu setelah 10 Januari. Seorang dokter Berlin menjelaskan: mengingat pandemi yang tidak terkendali, penguncian pada akhir Maret atau April tidak dapat dihindari.

Dokter Berlin Patrick Larscheid percaya bahwa perpanjangan penguncian saat ini tidak dapat dihindari – selama lebih dari beberapa minggu dan tidak hanya di ibu kota. “Kami masih memiliki jumlah infeksi yang sangat tinggi,” katanya. “Setelah akhir pekan Malam Tahun Baru, kita akan melihat pengaruh hari-hari Natal.” Dapat diasumsikan bahwa mobilitas tidak berkurang selama penguncian kedua seperti yang terjadi pada penguncian pertama di musim semi.

Larscheid adalah seorang dokter di distrik Reinickendorf, Berlin dan merasakan konsekuensi pandemi setiap hari. Kemungkinan vaksinasi adalah hal yang baik, ujarnya. Namun sejauh ini belum diketahui apakah mereka yang divaksinasi masih bisa menularkan virus. “Kami harus bertahan beberapa bulan lagi,” kata Larscheid. “Sekarang kita harus meminta penduduk untuk menerima semua ini.” Dia tidak cukup melihat ini saat ini. “Tapi kami memiliki konsensus etis bahwa kami ingin lebih mementingkan kebutuhan medis daripada kebutuhan ekonomi,” katanya.

Perdana menteri negara bagian federal ingin berdiskusi dengan Kanselir Angela Merkel pada 5 Januari bagaimana hal-hal akan berlanjut setelah penguncian nasional, yang awalnya terbatas pada 10 Januari. Tujuan yang dinyatakan adalah untuk mengurangi jumlah infeksi baru per 100.000 populasi menjadi kurang dari 50 dalam tujuh hari – sebuah tujuan yang, mengingat angka-angka saat ini, masih jauh.

“Kami sekarang hanya perlu berhemat dengan cara yang berkelanjutan. Oleh karena itu, saya sangat skeptis melihat ada pembukaan mulai 10 Januari,” kata Perdana Menteri Bavaria Markus Söder beberapa hari sebelum dimulainya kembali konsultasi. federal. Söder menuntut agar pemerintah federal dan negara bagian terus memerangi virus. “Sekarang bukan masalah menemukan solusi yang paling praktis, tetapi yang paling efisien.” Para pemimpin negara lain juga menekankan dalam beberapa hari terakhir bahwa mereka dengan tegas mengandalkan perpanjangan penguncian.

“Dorong kembali penyakit sialan ini”

Di Berlin, pandemi belum dikendalikan secara efektif dengan metode saat ini, kata Larscheid. Efek praktis tidak terlihat karena perilaku tidak berubah. “Saya juga tidak tahu bagaimana menjelaskan hal ini kepada orang-orang. Karena saya bisa mengerti apa yang dikatakan orang, saya sangat lelah dengan semua ini,” kata dokter itu. “Tapi kemudian kita harus melihat apa yang tidak bisa kita lakukan bersama. Dan apa yang harus kita lakukan agar kita semua bisa keluar dari kekacauan ini lebih cepat?” Ini juga bagus untuk kohesi tahun baru. “Bagi saya, ini adalah satu-satunya resolusi yang berarti: bahwa kita sekarang harus bekerja sangat keras bersama untuk menangkis penyakit buruk ini,” tambahnya.

Saat ini, misalnya, tingkat penularan di Berlin begitu tinggi sehingga sulit dikendalikan. “Tentu akan ada lockdown setelah 10 Januari,” ujarnya. “Secara wajar, politisi seharusnya sudah mengatakan: tidak ada yang bisa berubah pada akhir Maret atau akhir April.” Atau: “Pergilah semua orang dalam perjalanan ini, kita dapat mengambilnya setiap minggu. Tidak mungkin berbalik.” Di Berlin, hanya dua pertiga dari tempat tidur perawatan intensif yang gratis untuk acara normal. “Itu tidak berhasil dalam jangka panjang.”

READ  Lotto: Pasangan Inggris memenangkan jackpot, tetapi tidak mendapatkan sepeser pun
Written By
More from Lukman Haq

Gila! China membangun negara adidaya, bisa mengalahkan rudal AS

Jakarta, CNBC Indonesia – Cina Tidak hanya menjadi kekuatan ekonomi dunia baru,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *