Indonesia – Tiga tewas dalam gempa Bali

Status: 16.10.2021 16.51

Gempa berkekuatan 4,8 SR mengguncang pulau Bali, Indonesia. Tiga tewas dan tujuh luka-luka. Hanya beberapa hari yang lalu, pemerintah membuka pulau itu untuk turis.

Setidaknya tiga orang tewas dalam gempa bumi di pulau Bali, Indonesia. Tujuh lainnya terluka parah, kata para pejabat. Menurut pejabat pertahanan sipil, beberapa rumah hancur dalam gempa 4,8 di provinsi Karangasse dan Bangley. Jalan raya terhalang tanah longsor.

“Kami telah mencari di seluruh area dan kami tidak memperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah,” kata Gede Darmadan, kepala pertahanan sipil wilayah tersebut. Dua orang tewas dalam gempa bumi di kabupaten Bangali dan dua tanah longsor di kota pelabuhan Karangas.

Bali baru-baru ini dibuka untuk turis

Pusat gempa dilaporkan 10 mil[10 km]barat laut Karangas. Pemerintah Indonesia pada Kamis membuka tempat wisata dari 19 negara. Pemerintah setempat tidak mengantisipasi lokasi, sehingga pemerintah setempat tidak mengharapkan banyak pengunjung.

Selalu ada gempa bumi yang kuat di Indonesia. Negara kepulauan di Asia Tenggara ini terletak di apa yang disebut Cincin Pasifik, di mana banyak lempeng lempeng bertemu dan aktivitas gempa sangat tinggi. Gempa bumi pada tanggal 26 Desember 2004 di lepas pantai Sumatera memicu serangkaian tsunami dahsyat di pantai Samudera Hindia. Sebanyak 220.000 orang meninggal di Indonesia, termasuk 170.000.

READ  Ilmuwan khawatir Bumi sedang bergerak ke era hangat
Written By
More from Saddam Javed
Waspadai konsekuensi pelayanan kesehatan pada PTM yang diblokir oleh Covid-19
Tempo, Jakarta – Dewan Penasehat dan Majelis Etik Persatuan Dokter Spesialis Kardiovaskular...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *